10 Peserta Lolos Rekrutmen Mentor Mibat di Kampus Biru, Siapa Saja Ya?

10 Peserta Lolos Rekrutmen Mentor Mibat di Kampus Biru, Siapa Saja Ya?

<
>

BANDAR LAMPUNG — Sebanyak 10 peserta lolos seleksi akhir rekrutmen mentor Minat dan Bakat (Mibat) mahasiwa baru Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya 2018/2019, yang digelar Selasa (31/7/2018). Mereka adalah, Annisa Ahyarika, Maya Melinda, Yolan Pratama P, Eka Ratih A, Edwin C Sitorus, M Indra Bangsawan, Faisal Pamungkas, Rima Annika Sabatini, Rizki Mupty Pratama, dan Chendy Novia Basri.

“Tujuan kegiatan ini mengangkat bakat seorang mahasiswa untuk bisa terarahkan dalam minat dan bakat,” kata Wakil Rektor III IIB Darmajaya Muprihan Thaib., S.Sos., M.M., saat membuka seleksi akhir mentor Mibat, di kampus tersebut.

Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Biro Kemahasiswaan Dedi Putra S.E., MS. Ak dan beberapa mentor Mibat 2017/2018. Muprihan mengatakan Program Mibat sudah dilaksanakan di kampus biru itu lebih dari 10 tahun. Menurut dia, mentor minat bakat terpilih akan bertugas memberikan bimbingan, pembinaan, serta bertanggung jawab atas proses perkuliahan Program Minat Bakat bagi mahasiswa baru selama satu semester.

Muprihan juga mengatakan, sebagai mentor sekaligus harus menjadi seorang sahabat, teman, yang selalu membimbing dan memberikan wadah untuk berkarya dan mengepresikan diri seorang mahasiswa dalam hal-hal positif. “Insya Allah, kegiatan seperti ini akan terus dilakukan dan selalu sukses diselenggarakan,” kata dia.

Terlebih, lanjut Muprihan, alumni-alumni dari mentor ini sendiri selalu menjadi panutan serta contoh nyata bagi mahasiswa ketika ia di kampus ataupun sudah lulusan dari perkuliahan. “Semoga apa yang kita laksanakan akan memberikan hasil positif dalam kegiatan selanjutnya,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Biro Kemahasiswaan IIB Darmajaya, Dedi Putra, SE., MS. Ak mengungkapkan, minat bakat menjadi salah satu mata kuliah yang wajib diikuti seluruh mahasiswa baru pada semester satu. Dedi melanjutkan, output yang ingin dihasilkan dari mentoring minat bakat yakni tumbuhnya minat mahasiswa untuk berpartisipasi aktif di organisasi, sehingga muncul mahasiswa-mahasiswa yang tak hanya berkualitas di bidang akademik, tetapi juga di bidang non-akademik.

“Selain itu mentor minat bakat juga membekali mahasiswa dengan materi technopreneurship dan teknologi. Harapannya agar mahasiswa termotivasi menjadi wirausaha yang cerdas dalam pemanfaatan kemajuan teknologi informasi. Sehingga, nantinya lulusan IIB Darmajaya tak hanya mampu bersaing di dunia kerja, tapi juga mampu menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat,” kata dia.

Sementara, Rektor IIB Darmajaya Ir. Hi. Firmansyah Y. Alfian., MBA., M.Sc., berharap kegiatan itu dapat meningkatkan kualitas karya melalui bakat-bakat terpendam. Dan diharapkan mampu memberikan prestasi terbaik bagi kampus biru tercinta.

“Beri contoh dan teladan yang baik kepada adik-adik mahasiswa baru berikutnya di kampus ini. Dan, suatu kebanggaan bagi kami dan kalian semua atas terpilihnya dalam seleksi Mentor Minat dan Bakat ini. Selamat berkarya dan selamat menjalankan tugas mulia serta jadilah mentor yang baik,” kata Firmansyah. (**)