72 Tim Berebut Juara Futsal Turnamen IIB Darmajaya 2019

72 Tim Berebut Juara Futsal Turnamen IIB Darmajaya 2019

SAVE_20191223_071527-696x464
<
>

(BANDARLAMPUNG) – Darmajaya Student Futsal Tournament 2019 resmi dibuka dengan diikuti oleh 72 tim di Lapangan Futsal Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya 22-27 Desember 2019.

Ketua Pelaksana DSFT 2019 Candra Utama mengatakan kegiatan DSFT 2019 diikuti 72 tim yang terdiri dari 36 tim putra SMA/K, 12 tim SMA/K putri dan 24 tim SMP putra. “Kegiatan ini bertujuan dapat mengembangkan bakat adikadik dalam turnament ini,” ungkapnya.

Candra berharap semua peserta dapat bermain fair play dan menjunjung sportivitas. “Semoga juga dapat bertanding secara fair dan menerima segala keputusan dari wasit dan panitia,” ucapnya.

Sementara, Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M. menjanjikan pemberian beasiswa kepada pemain terbaik (best player) putra dan putri kuliah gratis di kampus biru Darmajaya. “Kegiatannya luar biasa.

Pesertanya meningkat dari tahun lalu, artinya animo dari masyarakat untuk futsal ini meningkat,” ungkapnya.
Menurutnya, peserta juga tidak hanya di Bandar Lampung tetapi ada yang berasal dari Lampung Tengah, Lampung Selatan, dan Way Kanan. “Mudah-mudahan kegiatan ini mendapat dampak positif bagi kita sendiri, daerah, dan nasional,” ujarnya.

Muprihan menerangkan kepada peserta untuk menjunjung sportivitas olahraga selama bertanding. “Ini penting karena Pak Menteri Pendidikan dan Kebudayaan mengatakan bahwa suksesnya seseorang tidak hanya ditentukan oleh skill, kalau adik-adik memiliki skill futsal tapi yang lebih penting soft skill dan dalam olahraga itu ditunjukkan dalam bentuk menjunjung sportivitas olahraga,” imbuhnya.

Wakil Rektor juga menekankan kepada peserta untuk mengikuti aturan dalam pertandingan. “Panitia tidak main-main untuk sportivitas bila ada yang melanggar akan diberikan sanksi. Selama ini pemain tim Futsal Darmajaya juga tergabung dalam pra PON Lampung. Yang menang tidak perlu jumawa terus tingkatkan kemampuan dan yang belum menang jangan patah arang terus berlatih dan kembali mengikuti kompetisi,” tandasnya. (**)

14 − ten =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × two =