Angkat Keindahan Pulau Tegal, UKM Kampus Biru ini Gelar Pameran Fotografi

Angkat Keindahan Pulau Tegal, UKM Kampus Biru ini Gelar Pameran Fotografi

<
>

BANDAR LAMPUNG — Banyak prestasi dan kegiatan yang ditoreh mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya. Salah satunya, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) DCFC IIB Darmajaya sukses menggelar Pameran Fotografi, Sabtu (28/7/2018), sore di Warung Nongkrong Bandar Lampung.

Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Bagian Kemahasiswaan Ambar Aditya S. Kom dan beberapa UKM Darmajaya, perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa dan Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM).

“Dengan tema “Potret Bingkai Masyarakat Pulau Tegal Lampung” mengangkat daya tarik Pulau Tegal yang banyak menarik minat wisatawan lokal maupun nasional. Bahkan, selama ini, Pulau Tegal disebut juga Bali-nya Lampung,” kata Ketua Pelaksana Triska Apryatana.

Dia juga mengatakan kegiatan ini selain bertujuan mengangkat kearifan lokal masyarakat Lampung, juga memperkenalkan kepada para pemuda, pemudi dan masyarakat dunia bahwa keindahan alam Indonesia salah satunya ada di pulau yang terletak di Provinsi Lampung.

“Ini juga salah satu langkah nyata kita untuk memperkenalkan keindahan Pulau Tegal Lampung. Yaitu, dengan konsep fotografi. Keindahan yang dibungkus secara alami dan mempunyai peluang bagi para anak muda di Lampung untuk berkarya dan mengepresikan diri,” kata dia.

Triska mengajak semua masyarakat, baik di Lampung maupun Indonsia untuk mencintai keindahan alam Nusantara dan menjaganya untuk anak-cucu kita. “Dan, di Lampung sebagai salah satu wilayah di Indonesia, ternyata memiliki keindahan alam yang tak kalah dengan keindahan alam lainnya di dunia,” kata dia.

Sementara, Rektor IIB Darmajaya Ir. Hi. Firmansyah Y. Alfian., MBA., M.Sc., berharap kegiatan itu dapat meningkatkan mahasiswa di kampusnya untuk meningkatkan kualitas karya melalui fotografi. Mereka (mahasiswa) juga diharapkan mampu mengekplore keindahan alam Lampung lainnya.

“Mengingat, banyak obyek wisata di Lampung yang berkelas dunia. Misalnya, air terjun Way Lalaan di Tanggamus, atau sejumlah air terjun yang ada di Kabupaten Way Kanan. Belum lagi keindahan Pantai Tanjungsetia Lampung Barat,” kata dia.

Di lain pihak, Ketua Yayasan Alfian Husin Dr. Hi. Andi Desfiandi, S.E., M.A., mengatakan sangat bangga dengan kreativitas yang dilakukan mahasiswa Kampus Biru IIB Darmajaya, terutama mahasiswa yang tergabung di DCFC.

“Saya sangat berharap karya tidak sampai di sini, tapi teruslah menghasilkan karya yang baik. Apalagi, karya fotografi yang dipamerkan adalah potret keindahan alam Lampung, yaitu Pulau Tegal,” kata dia. (**)