Aptisi Wilayah II B Lampung Dorong Peningkatan PTS Unggul

Aptisi Wilayah II B Lampung Dorong Peningkatan PTS Unggul

<
>

BANDARLAMPUNG – Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Aptisi) Wilayah II B Lampung mendorong percepatan peningkatan perguruan tinggi swasta (PTS) unggul di wilayah Lampung. Hal ini terungkap dalam rapat pembahasan koordinasi PTS wilayah II B Lampung di ruang rapat lantai I Gedung Alfian Husin, Senin, (7/10/19).

Ketua Aptisi Wilayah II B Lampung, Ir. Firmansyah YA, M.B.A., M.Sc., mengatakan dalam menunjang peningkatan PTS di wilayah II B Lampung agar menjadi unggul dilakukan percepatan. “Melakukan workshop dalam rangka mendorong program studi PTS di Aptisi Wilayah II B Lampung terakreditasi unggul (A),” ungkapnya. Selain itu, lanjut dia, mendorong percepatan guru besar di PTS Wilayah II B Lampung. “Ini juga untuk mewujudkan PTS terakreditasi unggul yaitu A dalam Wilayah II B Lampung,” ujarnya.

Tujuannya juga menjadi peningkatan klasterisasi perguruan tinggi di Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). “Bagaimana juga melakukan penerapan tentang strategi sembilan standar borang akreditasi program studi (APS). Ini harus dilakukan kajian agar semua perguruan tinggi dapat menerapkan tanpa adanya kekurangan-kekurangan,” tuturnya.

Dalam rapat, Aptisi Wilayah II B Lampung juga akan membentuk liga baik dalam event olahraga maupun seni budaya. “Kerjasama juga ditingkatkan antar Aptisi wilayah II B Lampung dari sitasi karya ilmiah dosen, jurnal, program studi sejenis hingga bidang international office untuk peningkatan mahasiswa asing di PTS. Kita juga rencanakan kerjasama dengan PGRI Lampung untuk melakukan peningkatan kompetensi guru di Wilayah Lampung,” kata Rektor Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya ini.

Firman –biasa dia disapa – menerangkan akan dilakukan pembahasan strategi dalam rangka menarik minat siswa untuk menjadikan PTS sebagai prioritas dalam melanjutkan studinya. “Kita sama-sama juga akan melakukan sharing dalam rangka peningkatan prestasi mahasiswa/i baik akademis maupun nonakademis,” tutupnya.

Dalam rapat juga dihadiri oleh seluruh perwakilan anggota Aptisi Wilayah II B Lampung. Turut hadir juga Wakil Rektor I IIB Darmajaya, Dr. RZ Abdul Aziz, S.T., M.T., Wakil Rektor II IIB Darmajaya, Ronny Nazar, S.E., M.M., dan Wakil Rektor III IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M. (**)

12 − nine =

*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 5 =