Ayo Buruan Daftar, Pengiriman Karya FFMI 2019 IIB Darmajaya Diperpanjang

Ayo Buruan Daftar, Pengiriman Karya FFMI 2019 IIB Darmajaya Diperpanjang

<
>

BANDAR LAMPUNG —Panitia Festival Film Mahasiswa Indonesia (FFMI) 2019 Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya memberikan kelonggaran kepada peserta untuk mengirimkan karya terbaiknya hingga 20 Juni 2019.

Hal ini didasarkan atas pertimbangan libur cuti bersama perkuliahan selama Hari Raya Idulfitri 1440 H. Kegiatan nasional yang digelar Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti) dan IIB Darmajaya ini juga telah menunjuk juri nasional Andi Bachtiar Yusuf (sutradara), Aline Jusria (Editor), dan Benny Kadarhariarto (sinematografi).

Ketua Pelaksana FFMI 2019 IIB Darmajaya, Dedi Putra, S.E., M.S.Ak., mendampingi Penanggung  Jawab FFMI 2019, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengatakan pengunduran deadline dalam pengumpulan karya film dan administrasi lainnya setelah dilakukan rapat menyeluruh dari panitia.

“Kita memberikan pertimbangan agar peserta yang antusias ini tidak terhalang karena jeda liburan Lebaran. Kita tunggu untuk karya film terbaiknya pada 20 Juni 2019,” kata dia, usai menggelar rapat panitia, Kamis, (13/6/2019).
Dedi berharap peserta dapat memanfaatkan waktu ini untuk mengirimkan karya film terbaiknya ke panitia. “Kita ingin karya film terbaik yang masuk benar-benar buah hasil kreatif mahasiswa Indonesia dengan kemampuan paling baik. Karena nantinya akan dilakukan penilaian juri sebelum dilakukan screening pada 24–28 Juni 2019,” kata Kepala Biro Kemahasiswaan IIB Darmajaya itu.

Film yang masuk, lanjut Dedi, akan dilakukan kurasi oleh kurator dari Lampung yaitu, Dede Safara (sutradara), Irwan (director of photography), dan Wisnu Locker (praktisi film). “Jadi, karya terbaik dari mahasiswa yang lolos dalam tahap kurasi akan langsung dilakukan penilaian oleh juri nasional,” kata dia.
Sementara, Rektor IIB Darmajaya, Ir. Firmansyah Y Alfian, M.B.A., M.Sc., mengatakan mendukung kegiatan FFMI 2019 yang dipercayakan kepada kampus biru ini. “Kepercayaan ini juga harus dituntaskan dengan penyelenggaran yang sukses. Karena ini juga merupakan event perdana yang diamanahkan kepada IIB Darmajaya dari Kemenristekdikti,” kata Firmansyah.

Firman –biasa disapa—juga mengatakan kompetensi dan kemampuan SDM kampus The Best ini menjadi bukti bahwa Darmajaya selalu menunjukkan kualitas yang terbaik dalam dunia pendidikan Indonesia dan Provinsi Lampung. “Jangan sia-siakan kesempatan ini, karena karya film merupakan kreativitas mahasiswa yang akan meneruskan filmaker-filmaker nasional lainnya,” kata Ketua Aptisi Wilayah II-B. Lampung itu.
Untuk diketahui, karya dikirim dengan data file dalam flash-disk format MOV/MP4 dikirimkan ke panitia dengan alamat: Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya Lampung, Kampus Rektorat Jalan Zaenal Abidin Pagar Alam No. 93 Gedongmeneng, Rajabasa, Bandar Lampung.

Karya disertai Formulir Keikutsertaan, Surat Pernyataan dan SK organisasi mahasiswa/UKM paling lambat tanggal 15 Juni 2019 (cap pos)-diperpanjang hingga 20 Juni 2019. Informasi lebih lanjut dapat dilihat Panduan pada laman: http://ffmi2019.darmajaya.ac.id.  (**)

twelve − 3 =

*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen + 20 =