BEM Darmajaya Adakan Latihan Kepemimpinan

BEM Darmajaya Adakan Latihan Kepemimpinan

<
>

Bandar Lampung – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya mengadakan kegiatan Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMM-TD) di Aula Pascasarjana IIB Darmajaya, kemarin (13/02).

Kegiatan yang diperuntukan bagi para petinggi organisasi kemahasiswaan (Orkem) di IIB Darmajaya ini bertujuan supaya para petinggi Orkem dapat mendalami tentang organisasi dan menerapkan ilmunya di lingkungan kampus serta di lingkungan masyarakat.

Mengusung tema “Dengan LKMM Wujudkan Aktivis yang Berahlak, Inspirator dan Produktif”, kegiatan ini diikuti oleh 44 peserta dari berbagai UKM, HIMA, danKomunitas yang ada di IIB Darmajaya.

Terdapat 4 materi yang disampaikan pada kegiatan ini. Diantaranya, Perumusan Gagasan dan Tolak Ukur Keberhasilan yang disampaikan oleh Doni Andrianto Basuki, S.Kom, MTI, Perencanaan Jadwal Kegiatan dan Pengorganisasian Kepanitiaan yang disampaikan oleh Ambar Aditya Putra, S.Kom, Teknik Penyusunan Usulan Kegiatan dan Penyempurnaan Usulan Kegiatan yang disampaikan oleh Dika Tondo Widakdo, S.Kom, serta pengendalian motivasi dan konflik yang dibawakan oleh MuprihanThaib, S.Sos., MM.

Ketua pelaksana, Riko mengatakan, ia berharap melalui LKMM-TD, para aktivis lebih tertata dalam segi akhlak,menjadi sosok inspirasi bagi banyak mahasiswa sehingga mereka termotivasi untuk bergabung dengan ORKEM.

“Aktivis menjadi lebih produktif dalam memanajemen sumber daya yang ada menjadi suatu karya yang dapat digunakan oleh umum sebagai salah satu bentuk pengamalan Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian,” ujarnya.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Rektor III IIB Darmajaya Muprihan Thaib, S.Sos., MM. Ia berharap mahasiswa Darmajaya khususnya para aktivis kedepannya dapat menemukan ide-ide baru untuk gerakan perubahan, baik dibidang keilmuan maupun dibidang minat bakat.

“Rangkaian materi dalam kegiatan LKMM-TD sangat bermanfaat untuk aktivis dalam menyempurnakan langkah yang akan diambil sebagai perwujudan program kerja dan sebagai pedoman dasar pengambilan keputusan dibidang administrasi maupunteknis,” ungkapnya.

Kegiatan berlangsung dengan suasana tenang, para peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan LKMM-TD. Banyak para aktivis yang berbagi pengalaman masalah dari ORKEM masing-masing untuk didiskusikan untuk mencapai suatusolusi.(*)

Apakah berita ini menarik?