BEM Darmajaya In Action di Kelurahan Sumberagung, Gelar Berbagai Kegiatan Berikut!

BEM Darmajaya In Action di Kelurahan Sumberagung, Gelar Berbagai Kegiatan Berikut!

DSC04096 DSCF5999 DSCF5940
<
>

BANDARLAMPUNG – Badan Eksekutif Mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (BEM IIB) Darmajaya menggelar Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Menengah (LKMM-TM) di Kelurahan Sumberagung, Kemiling pada 12 Juni dan 21 Juni 2024.

Adapun pembukaan LKMM-TM dilakukan di Kantor Kelurahan Sumberagung yang dihadiri Camat Kemiling Andi Darma Putra, S.S.T.P., M.I.P., Lurah Sumberagung Satria Dinata, S.E., M.M., dan Direktur Kemahasiswaan dan Rumah Tangga Yan Aditiya Pratama, S.Pd., M.Pd., M.M. LKMM-TM diikuti puluhan peserta merupakan mahasiswa yang berasal dari perwakilan berbagai organisasi kemahasiswaan kampus The Best dengan tema “Menjadikan Organisasi Mahasiswa sebagai Agen Perubahan yang Inovatif, Kreatif, Solutif, dan memiliki Dampak serta berperan pada Masyarakat”.

Presiden BEM IIB Darmajaya, Muhammad Ilham Januari mengatakan LKMM-TM ini merupakan bagian dari program kerja dan lanjutan LKMM-TD yang telah dilaksanakan sebelumnya. “Minggu ini permbukaan dengan dilanjutkan pengajaran di SDN 3 Sumberagung,” ucapnya.

Masih kata dia, kegiatan lanjutan lainnya juga terdapat penyuluhan bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup serta masyarakat Sumberagung. “Kita juga bersama PMI akan menggelar Donor Darah di Sumberagung,” ujarnya.
Kegiatan LKMM-TM ini, lanjut dia, diikuti 26 peserta yang terdiri dari perwakilan orkem di IIB Darmajaya. “Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan menambah wawasan bagi mahasiswa dalam pemberdayaan masyarakat,” ungkapnya.

Sementara, Camat Kemiling Andi Darma Putra, S.STP., M.I.P. mengucapkan selamat datang kepada seluruh mahasiswa IIB Darmajaya di Kelurahan Sumber Agung. “Kami sangat antusias sekali karena selama pelaksanaan LKMM-TM ini sehari-harinya juga sesuai keinginan wali kota Bandarlampung sangat peduli dengan pendidikan dan pemberdayaan masyarakat, adapun juga tambahan untuk adik-adik mahasiswa ini bantu kami juga dalam sosialisasi program pemerintah Kota Bandarlampung” ucapnya

Kegiatan yang ada di Sumber Agung ini, lanjut dia, harapannya dapat berjalan baik. “Dalam kegiatan ini semoga dapat bermanfaat dan berguna bagi masyarakat di Sumberagung,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Kemahasiswaan dan Rumah Tangga IIB Darmajaya, Yan Aditiya Pratama, S.Pd., M.M., M.Pd., mengatakan kegiatan ini butuh dukungan semua pihak dalam pelaksanaannya. “Kegiatan ini juga bagian dari Tri Darma Perguruan Tinggi untuk memajukan kelurahan dan memberikan kebermanfaatan,” ucapnya.

Yan Aditiya berpesan kepada mahasiswa juga dapat mengikuti aturan di kelurahan Sumberagung. “Sebagai tamu adik-adik juga harus mematuhi aturan yang ada di sini. Juga merangkul warga dalam menjalankan aktivitas selama LKMM-TM dan seperti kata pak camat tadi terkait membantu Kelurahan dalam mensosialisasikan Program Pemerintah Kota Bandarlampung seperti Pendidikan dan Kesehatan Gratis,” tutupnya. (**)