Cegah Penyebaran Covid-19, LP4M IIB Darmajaya Bantu UMKM Desa Binaan di Pesawaran

Cegah Penyebaran Covid-19, LP4M IIB Darmajaya Bantu UMKM Desa Binaan di Pesawaran

1
<
>

BANDARLAMPUNG – Lembaga Pengembangan, Pembelajaran, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP4M) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya memberikan bantuan handsoap dan masker kepada UMKM beberapa desa binaan di Kabupaten Pesawaran dalam melawan Corona Virus Disease (Covid-19) Kamis, (25/4/20).

Kepala LP4M IIB Darmajaya, Dr. Sri Lestari, S.Kom., M.Cs., mengatakan dalam pencegahan penyebaran Covid-19 LP4M IIB Darmajaya melakukan pengumpulan donasi baik dari masyarakat, dosen, dan donatur. “Dana yang terkumpul langsung dibelanjakan dalam bentuk masker, handsoap, handsanitizer, sembako, dan lainnya,” ungkapnya.

Menurutnya, beberapa UMKM desa binaan yang selama ini menjadi mitra dalam pengabdian masyarakat menjadi prioritas mendapatkan bantuan. “Covid-19 ini sangat berdampak kepada sektor informal terutama UMKM. Kita bantu mereka agar tetap menjalani aktivitas produksi dengan mengikuti protokol kesehatan,” ujarnya.

Tak hanya UMKM, LP4M IIB Darmajaya juga membagikan masker dan handsanitizer kepada petugas kebersihan dan satpam di kampus biru. “Masyarakat yang harus bekerja tidak bisa di rumah saja terutama petugas kebersihan, tukang becak, dan pemulung menjadi perhatian kita dalam menyalurkan bantuan berupa masker dan handsanitizer,” tuturnya.

Sementara, Rektor IIB Darmajaya, Dr. (Can) Ir. H. Firmansyah YA, M.B.A., M.Sc., mengatakan sangat mendukung kepedulian dari LP4M dalam mencegah penyebaran Covid-19 kepada UMKM. “UMKM sebagai penggerak ekonomi masyarakat terutama di desa yang menopang pembangunan dihadapkan pada situasi yang sulit. Mereka bekerja rawan untuk terpapar tetapi bila tidak melakukan produksi tak mendapatkan penghasilan,” ucapnya.

Dengan adanya bantuan handsoap dan masker agar dapat membantu warga yang tetap bekerja namun tetap memperhatikan protokol kesehatan. “Selama ini juga UMKM selalu menjadi mitra IIB Darmajaya dalam keilmuan mahasiswa maupun pengabdian masyarakat dosen,” tutupnya. (**)

thirteen − one =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen − 16 =