Cerita Melisa Priscilla, Lulusan Terbaik IIB Darmajaya “Ditinggal Sang Ayah Sejak SMA, Kuliah dari Beasiswa Bidik Misi”

Cerita Melisa Priscilla, Lulusan Terbaik IIB Darmajaya “Ditinggal Sang Ayah Sejak SMA, Kuliah dari Beasiswa Bidik Misi”

<
>

BANDARLAMPUNG – Lulusan terbaik atau Cum Laude tingkat Fakultas Ekonomi dan Bisnis dalam wisuda XXVIII Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya selalu percaya dengan proses yang tidak pernah menghianati hasil.

Hal ini disampaikan oleh Melisa Priscilla yang dapat menyelesaikan studi selama tiga tahun. Peraih beasiswa bidik misi ini juga sangat senang dinobatkan menjadi terbaik diantara ratusan wisudawan/ti pada Rabu, 6 November 2019 di Gedung Bagasraya.

“Senang, karena bisa membuat Ibu dan (alm) Ayah seenggaknya bangga karena belum bisa kasih sesuatu hal yang lebih. Baru bisa kasih prestasi untuk sekarang,” kata Melisa.

Lulusan diploma tiga Akuntansi dengan IPK 3,98 ini mengaku target dalam penyelesaian kuliah juga dilakukan karena meraih beasiswa bidik misi. “Nilai targetnya harus bisa kasih yang terbaik. Sekuat tenaga untuk hasil berserah yang penting sudah usaha sekuat tenaga karena saya juga selalu berpikir usaha tidak ada yang mengkhianati hasil,” ungkapnya.

Melisa mengenang awal berkuliah ketika diterima meraih beasiswa bidik misi. “Awal kuliah mendapat uang dari beasiswa bidikmisi. Jadi menggunakan uang itu untuk membeli buku dan keperluan,” ujarnya.

Anak pertama dari tiga bersaudara pasangan almarhum Salim dan Ani ini juga mendapatkan tambahan uang atas hasil membantu Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) IIB Darmajaya. “Saya keterima juga menjadi asisten laboratorium jadi terdapat tambahan penghasilan sendiri,” tuturnya.

Ditinggalkan sosok Ayah sejak bangku SMP membuat dirinya mandiri. “Ke depannya bisa melakukan hal-hal yang lebih baik lagi dan tidak cepat merasa puas karena menyandang lulusan terbaik ini hanya bonus yang di kasih oleh Tuhan,” ungkap alumni SMA Xaverius 1 Palembang ini.

Melisa berharap mendapatkan pekerjaan yang baik supaya bisa membuat almarhum Ayah bangga meskipun tidak melihat langsung. “Bisa membantu Ibu supaya tidak capek berdagang lagi,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, IIB Darmajaya meluluskan 487 mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) sebanyak 262 orang terdiri Pascasarjana (S2) Manajemen 12 orang, strata satu (S1) Manajemen (170), S1 Akuntansi (60), dan Diploma Tiga (D3) Akuntansi (20).

Selanjutnya berasal dari Fakultas Ilmu Komputer (225), D3 Manajemen Informatika (19), S1 Sistem Informasi (68), S1 Sistem Komputer (14), S1 Teknik Informatika (82), D3 Teknik Komputer (7), dan S2 Teknik Informatika 35 orang.

Wisudawan/ti terbaik dari FEB yakni Melisa Priscilla dengan IPK 3,98 dari D3 Akuntansi, Rika Dwi Lestari dengan IPK 3,70 dari S1 Akuntansi, Ferren Natalia dengan IPK 3,94 dari S1 Manajemen dan Yuli Suranti dengan IPK 3,90 dari Prodi Magister Manajemen. Fakultas Ilmu Komputer yakni Iqazdul Himam dengan IPK 3,71 dari D3 Teknik Komputer, Anggi Asmara Putri dengan IPK 3,83 dari S1 Sistem Informasi, Agung Harikresna H dengan IPK 3,79 dari S1 Teknik Informatika, dan M. Sampurno Abdi dengan IPK 3,42 dari S1 Sistem Komputer. (**)

14 + 5 =

*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 1 =