Darmajaya Buka Galeri Investasi Syariah BEI Pertama di Lampung

Darmajaya Buka Galeri Investasi Syariah BEI Pertama di Lampung

<
>

Bandar Lampung –Perkenalkan pasar modal dan investasi berbasis syariah dikalangan mahasiswa, Institut Informatika dan Bisnis membuka Galeri Investasi Syariah Bursa Efek Indonesia (BEI) di kampus setempat. Ini menjadi Galeri Investasi Syariah pertama di Provinsi Lampung.

Kerjasama tersebut tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani Rektor Darmajaya, Ir. Firmasyah, Y. Alfian, MBA., MSc bersama Kepala Divisi Pengembangan Calon Emiten BEI Jakarta, Umi Kulsum dan Head of Regional Business Development Sekuritas, Andre Mahardika di Ruang Rapat Gedung Alfian Husin Kampus Darmajaya, kemarin (09/08).

Penandatangan MoU turut disaksikan Kepala Otoritas Jasa Keuangan(OJK) Provinsi Lampung, Untung Nugroho, Kepala BEI Wilayah Lampung,HendiPrayogi, Wakil Rektor I, II, dan III serta Ketua Jurusan di Darmajaya.

Kepala Divisi Pengembangan Calon Emiten BEI Jakarta, Umi Kulsum mengatakan, Galeri Investasi Syariah BEI di Darmajaya merupakan yang ke 32 di seluruh Indonesia, dan pertama di Provinsi Lampung.

“Jumlah penduduk Indonesia lebih dari 250 juta jiwa, namun jumlah investor pasar modal di BEI tidak sampai 1 persen dari jumlah penduduk tersebut.Kami berharap kehadiran Galeri Investasi Syariah BEI di Darmajaya dapat memasyarakatkan pasar modal dan investasi syariah dikalangan mahasiswa dan dosen yang kemudian meneruskannya kepada masyarakat umum,” ujarnya.

Galeri Investasi Syariah BEI menjadi sarana belajar bagi dosen serta mahasiswa Darmajaya untuk belajar dan praktek tentang investasi di pasar modal berbasis syariah, laporan keuangan, dan lainnya.

Galeri Investasi Syariah BEI memiliki Simulator berbasis syariah yang dapat digunakan mahasiswa untuk berlatih belajar berinvestasi saham dan dapat digunakan untuk kompetisi nabung saham syariah.

Sementara itu, Rektor Darmajaya, Ir. Firmasyah, Y. Alfian, MBA., MSc mengutarakan rasa bangganya atas kepercayaan BEI, Sekuritas, dan OJK untuk membuka Galeri Investasi Syariah BEI yang pertama di Provinsi Lampung

“Hal ini sangat membanggakan bagi kami, karena meskipun Darmajaya merupakan PTS umum, namun bisa menjadi pelopor dari kampus berbasis keagamaandalammembuka Galeri Investasi Syariah BEIdi Lampung,” ungkapnya.

Firmansyah menuturkan, bursa syariah paling maju di dunia berada di London. Hal itu menunjukkan bahwa negara barat pun mengakui bahwa ekonomi syariah memiliki banyak keunggulan.

“Mudah-mudahanGaleri Investasi Syariah BEI di Darmajaya dapat mengedukasi mahasiswa dan masyarakat tentang kelebihan ekonomi syariah dan pasar modal berbasis syariah.Mari kita bersama membangun sistem ekonomi yang dapat mensejahterakan masyarakat luas,” tandasnya.(*)

Apakah berita ini menarik?