Darmajaya Doctoral Bootcamp, Prof. Zulkarnain Berbagi Kiat Kelola PTS

Darmajaya Doctoral Bootcamp, Prof. Zulkarnain Berbagi Kiat Kelola PTS

<
>

BANDAR LAMPUNG – Komitmen dan rasa cinta terhadap pekerjaan, tanggung jawab, dan amanah terhadap apa dibebankan dapat menghindarkan diri dari praktek menyimpang dan perbuatan yang merugikan lembaga.

Hal itu dikatakan Prof. Ir. H. Zulkarnain Lubis, MS., Ph.D saat berbagi kiat mengelola perguruan tinggi swasta (PTS) pada Darmajaya Doctoral Bootcamp 2018. Kegiatan ini diikuti ratusan dosen dan karyawan Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya di Aula Pascasarjana IIB Darmajaya, Rabu (6/6/2018).

“Manajemen perguruan tinggi komitmen dan rasa cinta merupakan modal utama dalam mengelola organisasi,” kata Prof. Zulkarnain menyampaikan pengalamannya sebagai pimpinan PTS yang juga mantan Rektor Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) ini mengatakan,
Dia juga menjelaskan dalam tata kelola perguruan tinggi dibutuhkan penjaminan mutu, continuous improvement, menggalang kerjasama tim, dan fokus terhadap kepuasan pelanggan dalam hal ini untuk perguruan tinggi yakni mahasiswa.

Tak hanya itu, Prof. Zulkarnain juga memberikan materi penyusunan proposal doktoral bagi para dosen Darmajaya guna meningkatkan research methodology dan scientific writing.

Sementara itu, Rektor IIB Darmajaya, Ir. Hi. Firmansyah Y Alfian, MBA., MSc mengungkapkan, menghadapi persaingan antar perguruan tinggi yang semakin ketat di era globalisasi saat ini. IIB Darmajaya terus berpacu meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang terampil, profesional, dan kompetitif.

“Darmajaya memotivasi para dosen yang masih berstatus Strata II untuk melanjutkan Doktor baik di dalam maupun luar negeri. Hal ini sebagai upaya Darmajaya meningkatkan mutu pendidikan guna menghasilkan lulusan-lulusan berkualitas dan berdaya saing global,” tegasnya. (*)