Darmajaya, Penelitian Bersama Chen Shiu University Taiwan

Darmajaya, Penelitian Bersama Chen Shiu University Taiwan

<
>

Taiwan – Untuk meningkatkan kualitas penelitian mahasiswa dan dosen, keragaman tema penelitian, serta publikasi internasional, Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya menyelenggarakan penelitian bersama (joint research) dengan Chen Shiu University (CSU), Taiwan.

Hal ini disampaikan oleh Rektor IBI Darmajaya, Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., MSc yang didampingi oleh Sekretaris Yayasan, Shanti Ulfianty, dalam lawatannya di CSU pada 2 Agustus 2017.

“Program joint researchdiharapkan akan memotivasi mahasiswa dan dosen untuk aktif dan kreatif melakukan penelitian. Selain meningkatkan kualitas penelitian, tema penelitian akan lebih beragam, dan meningkatkan jumlah publikasi bersama berskala internasional. Hasil penelitian nantinya dapatdiikutsertakan dalam seminar internasional sehingga lebih bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

CSU menyambut dengan senang progam ini dan telah menunjuk professor terbaik mereka untuk membimbing mahasiswa Darmajaya. Dalam sambutannya, Dean of the office of research and evaluation, Dr. Jenny Kung yang juga merupakan cucu dari Pendiri Perguruan Tinggi tersebut merasa bangga dengan kepercayaan yang diberikan Darmajaya.

“Chen Shiu Universitydan Darmajaya memiliki kemiripan sejarah dan misi internasionalisasi. Sehingga saya optimis kedua perguruan tinggi ini bisa menjadi sister university,” ujar Dr. Jenny Kung.

Berada di kota terbesar kedua di Taiwan yaitu Kaohsiung, menjadikan CSU perguruan tinggi yang modern. Dengan mengedepankan konsep bahwa kampus bukan hanya tempat untuk kuliah, tetapi untuk bersosialisasi, berdiskusi, dan berinovasi, membuat CSU mengembangkan perguruan tingginya dengan sangat terencana. Mulai dari perpustakaan, ruang kuliah, hingga asrama merupakan tempat yang asri, nyaman, dan kondusif.

Kepala Kantor Urusan Hubungan Internasional Darmajaya, Rahmalia Syahputri, yang turut mendampingi lawatan tersebut menerangkan tahun ajaran 2017/2018, Darmajaya akan mengirimkan  1 mahasiswa Program Studi (Prodi) Manajemen dan 4 mahasiswa dari Prodi Akuntansi untuk menyelesaikan skripsi dibidang manajemen keuangan, corporate social responsibility, perbankan, dan saham.(*)

Apakah berita ini menarik?