Darmajaya-UKM Cesmed Gelar Workshop Talent Manajement dan Pelatihan Software Accounting

Darmajaya-UKM Cesmed Gelar Workshop Talent Manajement dan Pelatihan Software Accounting

<
>

Bandar Lampung – Institut Informatika dan Bisnis (IBI) Darmajaya melalui Kantor Urusan Hubungan Internasional (KUHI) bekerjasama dengan Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) Centre for Entrepreneurship and SMEs Development (CESMED) menggelar workshop talent management dan pelatihan software accounting di laboratorium Information Access Centre (IAC) Kampus Darmajaya, 18-19 Agustus 2016.

Kegiatan yang berlangsung dua hari ini diikuti puluhan peserta dari Usaha Kecil Menengah (UKM) di Bandar Lampung, Inkubator Bisnis dan Teknologi (Inkubitek), dosen penerima hibah Iptek bagi Inovasi Kewirausahaan Kampus (IbIKK), dosen kewirausahaan, alumni, dan mahasiswa Darmajaya.

Pelatihan yang menjadi agenda terakhir dalam pelaksanaan Youth Economic Partisipant Initiative (YEPI) kerjasama antara UKM CESMED dengan Darmajaya ini menghadirkan para pembicara handal dari UKM CESMED yakni Assoc. Prof. Dr. Wan Amizah, Assoc. Prof. Dr. Rosilah, dan Nahzatush Simaa Jantan. Materi yang disampaikan diantaranya accounting and finance, talent management, monitoring program. Sedangkan materi penggunaan software untuk accounting dilatih oleh tim Authentic Venture yang bergerak dibidang pembuatan software berkedudukan di Kuala Lumpur dan Jakarta.

Peserta sangat antusias mengikuti kegiatan yang sangat bermanfaat untuk menjalankan usaha start up mereka. Selama ini, kebanyakan pemula, hanya mengandalkan akutansi yang sederhana saja, padahal akuntansi sangat penting untuk kelancaran usaha, papar salah satu peserta menanggapi materi akuntansi yang disampaikan oleh Nahzatush. Pelatihan ini juga memberikan ide-ide baru dalam penggunaan media pembelajaran dibidang kewirausahaan, ujar salah satu peserta yang merupakan Dosen technopreneurship di Darmajaya.

Sementara itu, Rektor Darmajaya, Ir. Firmansyah, YA, MBA., MSc mengatakan, Youth Economic Partisipant Initiative (YEPI) merupakan program kerjasama antara Darmajaya dengan UKM CESMED yang telah dilaksanakan sejak 2014 bertujuan untuk mewadahi dan memotivasi para mahasiswa untuk menjadi lulusan yang berjiwa wirausaha.

“Selamat mengikuti workshop talent manajement dan pelatihan software accounting. Topik yang dibahas dalam kegiatan ini sangat menarik mulai dari manajemen sumber daya manusia (SDM), pemasaran, dan pembukuan keuangan yang tepat. Semoga kegiatan ini menambah ilmu dan wawasan peserta dalam berwirausaha,” ujarnya.

Firmansyah juga berharap, para peserta bisa membagikan ilmu yang diperoleh dari pelatihan tersebut kepada mahasiswa dan masyarakat lainnya sehingga semakin banyak wirausahawan yang sukses di Provinsi Lampung.(*)

Apakah berita ini menarik?