Diikuti Ribuan Peserta, Darmajaya Open Tournament & Festival Karate 2019 Sukses

Diikuti Ribuan Peserta, Darmajaya Open Tournament & Festival Karate 2019 Sukses

<
>

BANDARLAMPUNG – Darmajaya Open Tournament & Festival Karate 2019 sebagai ajang mencari bibit karateka nasional.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Pengurus Provinsi Shokaido Provinsi Lampung Ary Meizari Alfian, S.E., M.B.A., usai pengalungan medali kumite senior -55 kg putra Minggu, 15 Desember 2019.

Ary –biasa dia disapa — mengatakan Darmajaya Open Tournament & Festival Karate 2019 sangat meriah dengan diikuti dari berbagai daerah tidak hanya Provinsi Lampung. “Ada kontingen dari Sumatera Selatan, Bengkulu, dan Malang. Dari Brigif IV juga menjadi juara di kelas senior. Terselenggaranya acara ini juga atas dukungan FORKI Lampung dan KONI Lampung yang sangat komitmen dalam memajukan olahraga Lampung khususnya karate,” kata dia.

Bendahara Yayasan Alfian Husin ini menerangkan dengan gelaran ini juga diharapkan karateka dapat meningkatkan kemampuannya. “Untuk yang juara saya ucapkan selamat dan jangan berpuas diri. Terus latihan untuk berlaga di event-event besar lainnya,” ucapnya.

Mantan Ketua Kadinda Lampung ini berharap masyarakat Provinsi Lampung juga dapat mencintai olahraga beladiri karate. “Karate merupakan olahraga beladiri yang dapat mengharumkan nama bangsa di level internasional. Dari kegiatan ini juga diharapkan dapat muncul karateka-karateka nasional dan menjadi olahraga karate Lampung berjaya,” imbuhnya.

Sementara, Rektor Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya Ir. H. Firmansyah YA, M.B.A., M.Sc., mengucapkan selamat kepada para juara dalam Darmajaya Open Tournament & Festival Karate 2019. “Yang belum juara tidak berkecil hati dan terus giat berlatih untuk ikut dalam kejuaraan lainnya,” ungkapnya. Darmajaya Open Tournament & Festival Karate 2019 merupakan gelaran perdana dan berjalan sukses.

“Alhamdulillah hingga akhir pertandingan semuanya berjalan sukses dan lancar. Karateka juga bertanding menjunjung sportivitas dan selalu mengutamakan kejujuran. Karena apapun kegiatan harus dilakukan dengan bersih, jujur, dan amanah (berjamaah),” imbuhnya.

Rektor berharap karateka juga selalu mendapatkan support dari FORKI Lampung dan KONI Lampung dalam menorehkan prestasi di kancah daerah, nasional dan internasional. “FORKI dan KONI Lampung juga diharapkan dapat terus memberikan support kepada karateka maupun atlet lainnya dalam mewujudkan olahraga Lampung Berjaya,” ujarnya.

Adapun juara umum open tournament diraih oleh kontingen Tiga Serangkai dan juara festival diraih oleh kontingen Raja. Darmajaya Open Tournament & Festival Karate 2019 diikuti 1242 karateka. Adapun sebanyak 52 pertandingan dari berbagai kelas putera dan puteri dipertandingkan dalam laga yang berjalan selama dua hari (14-15 Desember 2019). (**)

1 × two =

*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four − 3 =