Dorong Startup di Lampung, DJCorp Insiasi Krakatau Digital Movement

Dorong Startup di Lampung, DJCorp Insiasi Krakatau Digital Movement

<
>

Bandar Lampung – Pemanfaatan teknologi digital yang optimal dapat berpengaruh positif bagi kemajuan daerah dan kehidupan masyarakat. Pemikiran ini yang ingin diwujudkan PT Darmajaya Digital Indonesia (DJCorp) dengan menginisiasi gerakan Krakatau Digital Movement di Propinsi Lampung.

Executive Director DJCorp, Davit Kurniawan menjelaskan Krakatau Digital Movement adalah suatu gerakan kesadaran sosial anak muda di Lampung untuk mendorong dan mewujudkan berbagai potensi Lampung menjadi salah satu kekuatan ekonomi kreatif digital di Indonesia.

“Fokus gerakan Krakatau Digital Movement yakni menumbuhkan ecosystem digital dan melahirkan startup digital di Lampung. Hal itu ditandai dengan banyak munculnya penggiat, pelaku usaha digital, serta perusahaan-perusahan digital yang menjadi solusi atas berbagai masalah di Lampung dengan memanfaatkan teknologi digital,” ujarnya.

Alumni Institut Informatika dan Bisnis (IBI) Darmajaya ini menuturkan, gerakan Krakatau Digital Movement telah di-launching pada 17 Desember lalu yang turut dihadiri berbagai kalangan mulai dari akademisi, wirausaha, komunitas, dan penggiat usaha digital.

Menurut Davit, Provinsi Lampung yang terdiri dari 15 Kabupaten/Kota, 2400 Desa, 8.1 Juta Penduduk memiliki berbagai potensi yang harus diubah menjadi nyata, konkrit, dan memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat.

“Gerakan Krakatau Digital Movement ingin meningkatkan kesadaran sosial anak muda di Lampung yang memiliki kepedulian, memiliki kecintaan, memiliki keinginan untuk berkontribusi memajukan Propinsi Lampung. Bagi yang ingin bergabung bersama Krakatau Digital Movement dapat registrasi melalui www.krakataudigitalmovement.id,” terangnya.

Sementara itu, Rektor Darmajaya, Ir. Firmansyah Y Alfian, MBA., MSc mendukung dan mengapresiasi gerakan Krakatau Digital Movement untuk mewujudkan Lampung sebagai Smart City berbasis teknologi digital.

Diungkapnya, Darmajaya berpartisipasi aktif mendorong start up di Lampung. Sebagai perguruan tinggi, Darmajaya berupaya membentuk mahasiswa menjadi lulusan-lulusan berkualitas, berkarakter, dan berdaya saing global yang tak hanya mampu bersaing didunia kerja tetapi memiliki jiwa technopreneur untuk menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

“Darmajaya sangat mendukung gerakan Krakatau Digital Movement yang diinisiasi oleh mahasiswa dan alumni Darmajaya yang tergabung dalam DJCorp. Mudah-mudahan gerakan ini dapat memajukan Lampung sebagai Smart City. Mayarakat mendapat pelayanan publik yang akuntabilitas, transparan, cepat, tepat dan akurat berbasis teknologi meliputi Smart Economy, Smart Government, Smart Environment, dan Smart Living,” harapnya.(*)