Dosen IIB Darmajaya Isi Workshop Pemanfaatan Web dan Multimedia Diskominfo Kota Bandar Lampung

Dosen IIB Darmajaya Isi Workshop Pemanfaatan Web dan Multimedia Diskominfo Kota Bandar Lampung

<
>

BANDARLAMPUNG – Dosen Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menjadi pembicara dalam Workshop Pemanfaatan Web dan Multimedia yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemerintah Kota Bandar Lampung 25 – 27 November 2019.

M. Said Hasibuan, S.Kom., M.Kom. memberikan materi dalam workshop kepada pegawai Diskominfo Kota Bandar Lampung. Adapun sebanyak 15 peserta mengikuti workshop yang digelar di Hotel Bukit Randu tersebut. Said – biasa dia disapa – mengatakan bahwa materi yang diberikan yaitu membangun website. “Bagaimana mereka bisa membangun website. Fokusnya ke website pelayanan dan Pulau Pasaran,” ucap dia Rabu, (27/11/19).

Untuk multimedia, peserta belajar membuat informasi visual yang lebih interaktif. “Harapannya dengan multimedia peserta dapat menyampaikan capaian Kominfo dalam infografis,” kata Said yang kini sedang menempuh studi Doktor (S3) di Universitas Gadjah Mada.

Kedua materi tersebut, lanjut dia, untuk menjadikan Bandar Lampung ke arah Smart City. “Karena data yang banyak dapat di mining menjadi informasi yang bermanfaat,” imbuhnya.

Sementara, Wakil Rektor 4 IIB Darmajaya, Prof. Dr. Ir. RA Bustomi Rosadi, M.S., mengatakan kampus selalu mendorong kepada dosen untuk memberikan share ilmunya kepada stakeholder ataupun instansi pemerintah. “Sebagai wujud bahwa dosen selaku akademisi memiliki kapabilitas keilmuan yang mumpuni dalam memecahkan ataupun memberikan masukan kepada instansi,” ungkapnya.

Prof Bustomi – biasa dia disapa – menjelaskan bahwa kepercayaan stakeholder dan instansi vertikal memilih dosen IIB Darmajaya diharapkan juga selalu dapat terjalin dengan baik. “Ini juga yang menjadi trigger bagi yang lainnya untuk berlomba-lomba memberikan sumbangsih kepada masyarakat atas keilmuan yang dimilikinya,” tutupnya. (**)

five × 3 =

*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 − two =