Dosen IIB Darmajaya Raih Penghargaan Jakarta Award & JDCN Forum 2020

Dosen IIB Darmajaya Raih Penghargaan Jakarta Award & JDCN Forum 2020

88
<
>

JAKARTA – Dosen Magister Teknik Informatika Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya Ir. Onno W Purbo, M.Eng., Ph.D., kembali menerima penghargaan bergengsi dalam Jakarta Award & Jakarta Development Collaboration Network (JDCN) Forum 2020 Jumat, (18/12/20).

Penghargaan diberikan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta atas kolaborasi dan networknya dalam perkembangan IT di Indonesia. Onno W Purbo yang juga pakar IT dunia ini menerima penghargaan pada kategori Innovation dan Technology.

Onno W Purbo mengaku kaget saat mendengar dirinya meraih pernghargaan tersebut. “Alhamdulillah tanggal 18 dapat kejutan memperoleh +Jakarta Award 2020. Saya juga tahunya mendadak banget,” ucap dia melalui pesan surat elektronik.

Menurutnya, tidak jauh berbeda dengan penghargaan sebelumnya Jonathan B. Postel Award. “+Jakarta Award lebih fokus penilaiannya pada kolaborasi & network. Mungkin apa yang saya kerjakan untuk membangun internet Indonesia sangat kental dengan kolaborasi dengan banyak komponen masyarakat sehingga juri menilai layak untuk memperoleh award tersebut,” ungkapnya.

Dari berbagai Award yang diperoleh termasuk +Jakarta Award 2020, kata Onno, terlihat sekali masyarakat sangat mengapresiasi keberadaan internet untuk rakyat. “Terbukti bahwa bangsa ini mampu melakukan itu semua,” ujarnya.

Onno berharap dengan usaha yang selama ini dilakukannya juga dapat mendorong pemerintah mempercepat penyediaan internet untuk semua warga. “Semoga ini semua bisa membuka mata para pengambil kebijakan, agar bisa memberdayakan kemampuan rakyat Indonesia yang sangat dahsyat dalam membangun sendiri infrastruktur internetnya,” harapnya.

Terpisah, Rektor IIB Darmajaya, Dr. (Can) Ir. H. Firmansyah YA., M.B.A., M.Sc., mengapresiasi atas penghargaan yang diberikan kepada Onno W Purbo. “Kami pihak kampus sangat bangga atas penghargaan yang diterima beliau atas dedikasinya terhadap dunia IT di Indonesia dan dunia,” ungkapnya.

Onno W Purbo, lanjut dia, merupakan pengajar di IIB Darmajaya yang selama ini juga selalu membagikan ilmunya tanpa ada batasan. “Beliau ini sangat terbuka kepada mahasiswa karena tidak hanya membagikan ilmunya dalam kelas tetapi di luar kelas juga selalu menjawab pertanyaan mahasiswa ataupun masyarakat melalui media sosialnya,” ujarnya.

Rektor berharap penghargaan yang diterimanya juga dapat terus berdedikasi dan berkontribusi untuk dunia IT di Indonesia. “Selamat kepada Bapak Onno W Purbo atas penghargaannya dan tetap selalu mendidik anak bangsa untuk menjadi ahli IT dunia,” tutupnya. (*)

13 + 5 =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 2 =