Dosen Prodi Manajemen IIB Darmajaya Mengajar Mahasiswa di UniMAP

Dosen Prodi Manajemen IIB Darmajaya Mengajar Mahasiswa di UniMAP

67
<
>

BANDARLAMPUNG – Dosen Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menjadi pengajar dalam kegiatan Virtual Visiting Lecture bersama Universiti Malaysia Perlis (UniMAP) Jumat, (20/11/20).

Virtual visiting lecture bersama UniMAP ini juga bagian dari implementasi kerjasama Internasional kedua perguruan tinggi. Dosen Program Studi Manajemen Kurnia Fadila, S.E., M.Sc., memberikan materi “Principals of Management” kepada ratusan mahasiswa UniMAP.

Perkuliahan dipandu oleh dosen UniMAP Muhammad Safizal Abdullah selaku pengampu mata kuliah. Perkuliahan yang dimulai pukul 20.00 WIB ini berjalan interaktif selama dua jam.

Kurnia Fadila menerangkan perencanaan merupakan tahap awal dalam sebuah manajemen. “Dengan memiliki perencanaan yang baik maka manajemen juga akan berjalan dengan baik dan terukur,” ungkapnya.

Manajemen menjadi hal yang sangat penting dalam sebuah kelembagaan. “Setiap perusahaan ataupun pemerintahan juga memiliki manajemen. Dalam sebuah manajemen juga memiliki pemimpin yang disebut manager,” tuturnya.

Dila –biasa dia disapa – juga mengajak mahasiswa untuk menerangkan pengertian strategi dalam sebuah manajemen. “Apa yang dimaksud dengan strategi dalam sebuah manajemen,” tuturnya. Salah satu mahasiswi UniMAP, Nur Nadzira, menerangkan bahwa strategi adalah perancangan yang dibuat.

“Strategi adalah solusi yang kita buat dalam menjalankan suatu rencana,” ucapnya. Dila kembali menjelaskan bahwa strategi merupakan bagian penting dalam menjalankan manajemen. “Untuk mencapai sebuah tujuan diperlukan strategi dalam mencapainya,” imbuhnya.

Ia juga menyampaikan setiap manager memiliki tujuan untuk menerapkan strategi dalam sebuah manajemen. “Manajer sebuah perusahaan mempunyai misi untuk mengembangkan perusahaan dan membuat keuntungan terhadap perusahaan,” tuturnya.

Sementara, Kepala Bagian Hubungan Internasional IIB Darmajaya, Muhammad Dwiyan Aditiya, mengatakan kegiatan virtual visiting lecture ini juga sebagai bagian dari implementasi kerjasama yang telah dijalin. “Memberikan pengalaman dalam mengajar kepada dosen terhadap mahasiswa luar negeri dengan keilmuan yang dimiliki adalah bagian dari kegiatan virtual visiting lecture ini.” ungkapnya.

Sebelumnya, lanjut dia, IIB Darmajaya juga telah menjalani virtual visiting lecture dengan dengan Dr. Mohd. Shahidan dari UniMAP yang mengajar mata kuliah Teori Ekonomi kepada mahasiswa kampus biru IIB Darmajaya. “Saat ini dosen kita akan memberikan kuliah secara virtual dalam beberapa pertemuan ke depan terhadap mahasiswa/i UniMAP,” tutupnya. (*)

7 − three =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 4 =