Dosen Sistem Informasi IIB Darmajaya Beri Pelatihan Pada Calon Mahasiswa Baru

Dosen Sistem Informasi IIB Darmajaya Beri Pelatihan Pada Calon Mahasiswa Baru

<
>

BANDARLAMPUNG – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar pelatihan teknologi meliputi youtuber, animasi dan digital marketing terhadap calon mahasiswa baru (maba) di Laboratorium Information Acces Center (IAC) Senin, 5 Agustus 2019.

Pelatihan yang diisi oleh Ruki Rizal Nul Fikri, S.Kom., M.T.I, dan TM Zaini, S.Kom., M.T.I. yang diikuti oleh 15 peserta. Adapun tujuan pelatihan dilakukan untuk memberikan pengetahuan kepada calon mahasiswa baru dalam memanfaatkan teknologi.

Pelaksana Tugas Kepala Biro Humas, Kerjasama, Pemasaran, Desain Grafis dan Digital Marketing dan International Office, Lukman Hakim, S.P., mengatakan pelatihan teknologi dan E-Commerce diberikan agar calon mahasiswa/i baru IIB Darmajaya dapat menarik minat yang lainnya untuk kuliah di kampus biru. “Pelatihan akan dilakukan sebanyak tiga kali dengan materi youtuber, animasi, dan digital marketing,” ungkapnya.

Materi digital marketing sangat sesuai dengan era saat ini. “Setelah pelatihan diberikan diharapkan juga mereka semakin yakin dan tertarik hingga mengajak teman-temannya untuk berkuliah di Darmajaya,” ujarnya.
Pelatihan, lanjut dia, juga menambah wawasan dalam penggunaan teknologi yang sehat untuk menambah pengetahuan. “Pemanfaatan teknologi juga sekaligus mengenalkan kampus biru sebagai kampus technopreneur dan internasional,” tuturnya.

Sementara, Pelaksana Tugas Wakil Rektor IV IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos. M.M., mengatakan pelatihan yang diberikan kepada calon mahasiswa juga guna menarik minat lulusan SMA/SMK untuk melanjutkan studi ke Darmajaya. “Kita programkan untuk calon mahasiswa baru agar mereka merasakan fasilitas kampus biru,” ungkapnya.

Muprihan menerangkan sebagai kampus technopreneur pelatihan teknologi diberikan agar calon penerus bangsa dapat menggunakan teknologi dengan positif. “Hal ini juga membantu dalam edukasi pemerintah kepada anak muda terutama lulusan SMA/SMK agar memanfaatkan teknologi untuk hal positif,” tandasnya.

five × 4 =

*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − two =