Double Winner, Mahasiswi Prodi DKV Darmajaya Juara Lomba Fotografi dan Lomba Gambar Digital Tingkat Nasional

Double Winner, Mahasiswi Prodi DKV Darmajaya Juara Lomba Fotografi dan Lomba Gambar Digital Tingkat Nasional

DSC07156
<
>

BANDARLAMPUNG Mahasiswi Prodi Desain Komunikasi Visual (DKV) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, Aslia Andini, meraih Juara 1 Lomba Fotografi Umum dan Gambar Digital Umum yang diselenggarakan Lomba Kesenian Nusantara pada 30 Agustus 2023.

Mahasiswi semester 7 ini awalnya iseng melihat pengumuman di Instagram terdapat lomba. “Saya lihat portofolio untuk mencoba display karya yang sudah pernah diambil sebelumnya,” ungkapnya.

Menurut dia, tidak ada target untuk menjadi pemenang dalam lomba yang pertama kali diikutinya tersebut. “Karena sebelumnya tidak pernah percaya diri untuk ikutan lomba. Ternyata menang, Alhamdulillah,” ucapnya.

Sebelumnya, Aslia Andini sering mengikuti perlombaan short movie dengan rekan-rekan mahasiswa Prodi DKV lainnya. “Kalau untuk yang individu ini yang pertama,” tuturnya.

Ia mengaku senang karyanya diapresiasi dalam lomba tersebut. “Tidak menyangka, ternyata bisa di apresiasi. Alhamdulillah bahkan sampai menang kayak gini,” ujar dia yang mendapatkan trophy, medali, dan piagam tersebut.

Sementara, Ketua Prodi DKV IIB Darmajaya, Abdi Darmawan, S.T., M.T.I., mengaku bangga dengan mahasiswinya yang berhasil menjadi juara dalam event tingkat nasional. “Ini juga membuktikan selama pembelajaran dalam kelas mahasiswa dapat menyerap dan mengimplementasikan dengan baik materi yang didapatkan oleh dosen,” ungkapnya.

Dia berharap prestasi ini juga dapat mendorong mahasiswa lainnya untuk bersaing dalam level tingkat daerah dan nasional. “Semoga semakin banyak mahasiswa Prodi DKV yang menjadi juara dalam event-event tingkat nasional bahkan internasional,” pungkasnya. (**)