Dua Mahasiswa IIB Darmajaya Jadi Delegasi Indonesia di AWMUN IV dan GGMUN 4.0

Dua Mahasiswa IIB Darmajaya Jadi Delegasi Indonesia di AWMUN IV dan GGMUN 4.0

36
<
>

BANDARLAMPUNG – Mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya terpilih menjadi peserta Global Goals Model United Nations (GGMUN) 4.0 di Bangkok, Thailand.

GGMUN merupakan kegiatan yang memfasilitasi calon diplomat untuk belajar berdiskusi, debat, mengenai relasi internasional, melalui praktik langsung dalam bentuk simulasi sidang (Perserikatan Bangsa Bangsa) bersama pakarnya. Rega Firlian, merupakan mahasiswa program studi S1 Manajemen IIB Darmajaya.

Rega mengaku sangat senang terpilih untuk mengikuti GGMUN 4.0. “Alhamdulillah bisa lolos dan terpilih,” ungkapnya. Pelaksanaan yang semula akan dilakukan pada 23 – 26 Juli 2020 ditunda hingga 20 Februari – 23 Februari 2021.. “Iya pelaksanaannya diundur mulai 23 Februari 2021,” ucapnya.

Sebelumnya, Rega juga telah mengikuti pelaksanaan MUN secara virtual yang diadakan oleh panitia. “Untuk GGMUN 4.0 ini juga insyaallah akan ikut bila mendapatkan izin dari orang tua,” tuturnya.

Tak hanya Rega, mahasiswi IIB Darmajaya lainnya, Nezia Irecha Andi Putri juga terpilih untuk menghadiri Asia World Model United Nations (AWMUN) IV 2020. Nezia –biasa dia disapa – seharusnya mengikuti kegiatan AWMUN IV 2020 di Bali.

Wabah pandemi Covid-19 membuat kegiatan AWMUN IV 2020 ditunda pelaksanaannya menjadi 30 Januari – 2 Februari 2021 berdasarkan keterangan dalam laman awmun.org. “Belum ada kabar lagi,” ucap mahasiswi Manajemen ini.

Terpisah, Rektor IIB Darmajaya, Dr. (Can). Ir. H. Firmansyah YA, M.B.A., M.Sc., mengaku bangga atas terpilihnya kedua mahasiswa IIB Darmajaya untuk menghadiri kegiatan AWMUN IV dan GGMUN 4.0. “Kampus sangat mendukung mahasiswa/i dalam menunjukkan kemampuannya pada event, lomba atau kompetisi tingkat daerah, nasional dan internasional. Hal ini membuktikan mahasiswa/i Darmajaya dapat bersaing tidak hanya dengan perguruan tinggi di Indonesia tapi juga luar negeri,” ungkapnya.

Firmansyah menerangkan mahasiswa/i IIB Darmajaya merupakan mahasiswa/i The Best. “Mahasiswa kampus biru tidak hanya dapat bersaing dalam level daerah, nasional tetapi juga tingkat internasional. Karena kampus berkomitmen memberikan pembelajaran yang berkualitas kepada mahasiswa/i,” tuturnya.

Dengan adanya dua perwakilan mahasiswa/i IIB Darmajaya diharapkan dapat menambah pengetahuan dan membawa nama daerah. “Terus tingkatkan pengetahuan untuk mempersiapkan berbagai kegiatan yang akan dijalani selama AWMUN IV dan GGMUN 4.0,” tutupnya.

fifteen − thirteen =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 − twelve =