Enam Mahasiswa IIB Darmajaya, Raih 7 Gelar Juara Tapak Suci International Open 2019

Enam Mahasiswa IIB Darmajaya, Raih 7 Gelar Juara Tapak Suci International Open 2019

tapaksuci
<
>

BANDARLAMPUNG – Enam mahasiswa/i Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya berhasil meraih juara dalam Tapak Suci International Open 2019 di Universitas Lampung 2-4 Desember 2019.

Keenam mahasiswa/i tersebut yakni Farhan Anas Wibisono (Sistem Komputer 2019) meraih juara 1 Kelas A Putra, Rahma Safitri (Akuntansi 2019) juara 2 Kelas B Putri, Istiqomah (Teknik Informatika 2018) juara 2 Ganda Putri,

Vicky Yoga Setiawan (Manajemen 2019) dan Afrizal Ariansyah (Akuntansi 2019) juara 2 Ganda Putra, dan Tiara Nabila (Sistem Informasi 2019) juara 3 Kelas C Putri dan juara 2 Bebas Beregu Bebas Tanpa Body. Kemudian Farhan Anas Wibisono, Vicky Yoga Setiawan, dan Afrizal Ariansyah juga meraih juara 1 Trio Putra.

Farhan mengaku turun dalam kejuaraan kelas Internasional di Universitas Lampung merupakan yang pertama. “Unila baru kali ini mengadakan internasional. Biasanya saya ikut turnamen ke Pulau Jawa dan sekitar Lampung, tapi beda nama kejuaraannya,” ungkap dia yang melakukan persiapan selama tiga bulan ini.

Mahasiswa manajemen ini mengaku bertanding dengan kemampuan terbaiknya. “Target ada, tapi hanya bisa berserah diri sama Allah. Alhamdulillah juara,” kata dia. Atas raihan tersebut Farhan tetap melakukan latihan seperti biasa. “Tetap giat latihan walaupun tidak ada turnamen jadi nanti saat ada turnamen sudah lebih dari siap,” ujarnya.

Mahasiswi lainnya Tiara mengaku mempersiapkan kejuaraan di Unila selama sebulan lebih. “Sudah sebulan kita latihan pagi sore,” kata dia. Tiara juga sudah sering mengikuti kejuaraan pencak silat dan tapak suci. “Di Unila merupakan kejuaraan terbesar yang pernah diikutinya. Alhamdulilah bisa juara meskipun belum rejeki memperoleh juara I,” tuturnya.

Menanggapi prestasi keenam mahasiswa/i IIB Darmajaya, Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengaku bangga keenam mahasiswa/i dapat mengharumkan nama kampus dalam kejuaraan kelas international. “Terus tingkatkan prestasi dan jangan berpuas diri atas raihan yang telah dicapai,” ungkapnya.

Muprihan –biasa dia disapa – menerangkan kampus sangat mendukung mahasiswa/i dalam berkompetisi di event tingkat daerah, nasional, dan internasional. “Selama ini IIB Darmajaya juga telah memiliki prestasi olahraga seperti futsal, kempo, dan karate. Mahasiswa/i Darmajaya tidak hanya berprestasi secara akademis tetapi juga nonakademis,” tutupnya. (**)

15 + twelve =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three + 19 =