FEKSIKAWA DJ 2018, Inkubitek Pamerkan Produk Mahasiswa Technopreneur

FEKSIKAWA DJ 2018, Inkubitek Pamerkan Produk Mahasiswa Technopreneur

<
>

Bandar Lampung – Inkubator Bisnis dan Teknologi (Inkubitek) Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya menjadi salah satu unit kerja yang berpartisipasi pada Festival Teknologi Hasil Karya Mahasiswa (Feksikawa) Darmajaya 2018 di kampus setempat, 7-8 Mei 2018.

Stand Inkubitek menampilkan beragaram produk mahasiswa pemenang kompetisi Darmajaya Technopreneur 2017. Diantaranya, Kerasa yakni usaha rintisan Imron Rahman. Food startup ini mampu mengangkat potensi kekayaan kuliner nusantara berupa kerak nasi aneka rasa seperti coklat, keju, pedas, coklat putih, strawberry, dan original (gurih).

Adapula, usaha kuliner coklat Lampung milik Farah Risma, dan Pang Pang Banana (keripik pangsit aneka rasa) milik Solihatul Awalia. Serta produk digital startup yakni HEI+ berupa prototype aplikasi tracking barang usaha Ikhwan Sujatmiko, dan  block signal merupakan jam digital sekaligus alat pemblokiran signal usaha Benny Primanto.

Lima usaha pemenang kompetisi Darmajaya Technopreneur 2017 tersebut, masing-masing mendapatkan dana bantuan modal usaha sebesar Rp.6 juta, Rp.8 juta hingga Rp.10 juta.

Kepala Inkubitek Darmajaya, Niken Paramita Sari, SE., MM mengatakan, Darmajaya berkomitment untuk menanamkan jiwa technopreneur dikalangan mahasiswa dan alumni.

“Darmajaya rutin setiap tahun mengadakan kompetisi wirausaha yang berhadiah dana bantuan modal usaha sebagai bentuk motivasi, dan membantu mahasiswa Darmajaya untuk lebih mengembangkan startup mereka,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Biro Kemahasiswaan dan Pemasaran IIB Darmajaya, Dedi Putra, SE., MS.Ak mengungkapkan, FEKSIKAWA DJ 2018 terbuka bagi para siswa SLTA/SMK se Lampung, mahasiswa, dan masyarakat umum.

Kegiatan ini diisi dengan Pameran Teknologi yang merupakan karya penelitian teknologi mahasiswa dan dosen Darmajaya, serta produk teknologi alumni Darmajaya. Berasal dari Fakultas Ilmu Komputer dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Mengusung tema ‘Kreativitas Kebanggaan Indonesia’, Feksikawa DJ 2018 diikuti oleh 23 stand organisasi kemahasiswaan, 5 stand jurusan, 2 stand unit kerja, 1 stand mitra (DJCorp), dan 7 stand bazar kuliner.

“Tak hanya itu, acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan acoustic dari UKM Musik, teatrikal dari UKM Kombir, ogoh-ogoh dari UKM Permadu, flying fox dari UKM Artala, serta ada pula games show, bazar teknologi dan kuliner,” paparnya.(*)(HumasDarmajaya/Citra)