fbpx
Saturday, 30 Sep 2023
  • Selamat Datang di Kampus The Best IIB Darmajaya Lampung , Kampus Pilihan Milenial Saat ini Buruan Joint di pmb.darmajaya.ac.id
TUTUP MENU

Gelar LKMM-TM di Sebalang, BEM IIB Darmajaya dan Orkem Lakukan Pengabdian Masyarakat

WhatsApp Image 2023-01-31 at 20.31.23
<
>

BANDARLAMPUNGBadan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar Latihan Kepemimpinan Manajamen Mahasiswa Tingkat Menengah (LKMM-TM) di Dusun Sebalang, Desa Tarahan, Kecamatan Katibung, Lampung Selatan, pada 31 Januari–2 Februari 2023.

Presiden BEM IIB Darmajaya, Ryan Fadila Akbar mengatakan kegiatan LKMM-TM belangsung selama 3 hari 2 malam. “Tujuan dari kegiatan ini adalah pengimplementasian Tridharma Perguruan Tinggi serta mendorong peran mahasiswa terhadap masyarakat,” ungkapnya.

Menurut dia, peserta yang mengikuti seluruh organisasi kemahasiswaan di IIB Darmajaya. “Ada 48 peserta yang kita fokuskan kepada pengabdian pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat,” ujarnya.

Adapun pemilihan lokasi di Sebalang, lanjut dia, karena lokasi dekat dengan Ibu kota Bandarlampung. “Kegiatannya meliputi pengabdian pendidikan diantaranya bedah kasus daerah, edukasi pendidikan, baksos, donor darah, gotong royong,” bebernya.

Sementara, Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengatakan kegiatan LKMM-TM ini sangat baik untuk belajar memahami persoalan di masyarakat. “BEM dan organisasi kemahasiswaan tidak hanya fokus dalam menggelar event tetapi juga dapat memberdayakan masyarakat terutama dalam peningkatan kesadaran pendidikan,” ungkapnya.

Menurut dia, dengan seringnya berbaur ke masyarakat maka dapat menambah wawasan bermasyarakat. “Ini juga sebagai pengenalan IIB Darmajaya kepada masyarakat setempat,” tutupnya. (**)

Kuy Bagikan
KELUAR
Bantuan ?
Scan the code