Gelar Seminar Karya Ilmiah, Prodi Manajemen Latih Mahasiswa Meneliti

Gelar Seminar Karya Ilmiah, Prodi Manajemen Latih Mahasiswa Meneliti

2
<
>

BANDAR LAMPUNG – Puluhan mahasiswa Program Studi Manajemen Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya mengikuti Seminar Karya Ilmiah Program Studi Manajemen dengan menghadirkan reviewer dari perguruan tinggi negeri di Provinsi Lampung Rabu (27/1/2021).

Dalam Seminar Karya Ilmiah, setiap mahasiswa melakukan presentasi melalui virtual zoom meeting. Reviewer merupakan dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Lampung Aida Sari, S.E., M.Si. dan dosen Manajemen IIB Darmajaya M. Rafiq, S.E., M.Si.

Ketua Prodi Manajemen Dr. Anggalia Wibasuri, S.Kom., M.M., didampingi Sekretaris Prodi Manajemen IIB Darmajaya, Stefanus Rumangkit, S.E., M.Sc., mengatakan Seminar Karya Ilmiah Manajemen Pemasaran merupakan bagian dari mata kuliah yang ada di Prodi Manajemen. “Mahasiswa memaparkan risetnya dan dibahas oleh reviewer internal dan eksternal,” ungkapnya.

Setiap penelitian yang dipaparkan dalam presentasi juga untuk melatih mahasiswa menghasilkan karya ilmiah. “Karena dalam program Kampus Merdeka yang dicanangkan Mas Menteri (Nadiem Makariem) untuk mengikutsertakan penelitian mahasiswa agar menghasilkan karya ilmiah selain tugas akhir,” ujarnya.

Menurut dia, peserta kolokium merupakan mahasiswa yang sedang mengambil mata kuliah Seminar Manajemen Pemasaran pada semester VII. “Sebelumnya mahasiswa juga telah diberikan pemahaman mengenai metodologi dan riset,” tuturnya.

Dari hasil presentasi yang disampaikan mahasiswa berbagai macam objek dalam penelitian juga diangkat. Diantaranya biro perjalanan, e-commerce, UMKM, hingga startup. Kegiatan Seminar Karya Ilmiah itu akan berlangsung hingga 4 Februari 2021. Total terdapat 10 kelas yang mengikuti Seminar Karya Ilmiah dari Prodi Manajemen. (**)

fourteen − 6 =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 + 4 =