Gubernur Lampung Terpilih-Darmajaya Gelar Penggalangan Dana Gempa Sulteng

Gubernur Lampung Terpilih-Darmajaya Gelar Penggalangan Dana Gempa Sulteng

<
>

BANDAR LAMPUNG — Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Terpilih, Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim bersama Yayasan Alfian Husin, dan Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, akan menggelar malam penggalangan dana, Rabu (10/10/2018), di Aula Lantai III Gedung Alfian Husin, sekira pukul 19.30 WIB.
Kegiatan dengan tema ‘Lampung Bersatu untuk Suawesi Tengah’ itu bertujuan untuk meringankan beban masyarakat Palu, Donggala, Parigi Mautong, dan Mamuju Utara, Sulawesi Tengah akibat diterjang gempa bumi dan tsunami beberapa waktu lalu.
Akan hadir sejumlah organisasi, pengusaha, tokoh masyarakat pada malam penggalangan dana yang juga didukung Bank BNI, BRI, Bank BJB, Aptisi Lampung, IPC Panjang, PSMTI, sejumlah perusahaan di bawah naungan Yayasan Alfian Husin, dan lain sebagainya.
“Ini bentuk rasa kepedulian kita semua warga Lampung untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang ditimpa musibah bencana alam gempa bumi dan tsunami. Donasi yang terkumpul akan kami salurkan langsung ke lokasi,” kata Gubernur Lampung terpilih Arinal Djunaidi, didampingi Ketua Yayasan Alfian Husin Dr. Andi Desfiandi, S.E., M.A, Senin (8/10/2018).
Arinal Djunaidi juga menjelaskan kegiatan malam penggalangan dana bencana alam itu terbuka untuk umum yang peduli dan ingin menyimbangkan sebagian rezekinya kepada korban.
Pihaknya juga akan berkoordinasi kepada Tim Relawan yang sudah ada di lokasi untuk mengetahui bantuan apa saja yang sangat mendesak dibutuhkan. “Agar apa yang kita kirim ke lokasi bencana jangan mubazir, karena bukan yang dibutuhkan warga,” kata dia.
Sementara, Ketua Yayasan Alfian Dr. Husin Andi Desfiandi, didampingi Bandahara Yayasan Alfian Husin Ary Mezari, S.E., MBA., mengatakan pada acara tersebut selain akan dilakukan penggalangan dana dari tokoh masyarakat, pengusaha, perbankan, dan masyarakat yang peduli dengan musibah gempa bumi dan stunami Sulawesi Tengah juga akan dilakukan lelang barang.
Dia juga mengatakan, malam penggalangan dana itu akan dihibur sejumlah artis, antara lain Popo D’Akademi, Yossi (Mama Mia), dan artis ibu kota Clara Gofa. Selain itu akan dihibur dari grup musik jalanan Kim Commanders dan PT Pelindo Band.
Sedangkan Rektor IIB Darmajaya Ir Firmansyah Y. Alfian Husin mengatakan kegiatan ini adalah inisiasi kampus biru yang melibatkan pihak eksternal. Kegiatan ini juga sudah mendapat dukungan sejumlah tokoh, pejabat, pengusaha, dan masyarakat Lampung yang peduli korban gempa bumi dan tsunami.
“Bahkan, adik-adik mahasiswa dari kampus IIB Darmajaya ini sudah lebih dulu melakukan penggalaman dana melalui UKM As-Salam. Bahkan, karyawan, dosen, dan sivitas akademi IIB Darmajaya juga sudah melakukan penggalaman dana internal yang akan kami gabungkan dengan malam penggalangan dana tersebut,” kata Firmansyah. (**)