Hari Ini, 487 Lulusan IIB Darmajaya Diwisuda “Melisa dan Riko Lulusan Terbaik Fakultas”

Hari Ini, 487 Lulusan IIB Darmajaya Diwisuda “Melisa dan Riko Lulusan Terbaik Fakultas”

<
>

BANDARLAMPUNG – Melisa Priscilla dan Riko Herwanto menjadi lulusan terbaik fakultas dalam wisuda XXVIII Program Diploma, Sarjana, Pascasarjana Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya di Gedung Bagasraya, Rabu, (6/11/19)

IIB Darmajaya meluluskan 487 mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) sebanyak 262 orang terdiri Pascasarjana (S2) Manajemen 12 orang, strata satu (S1) Manajemen (170), S1 Akuntansi (60), dan Diploma Tiga (D3) Akuntansi (20).

Selanjutnya berasal dari Fakultas Ilmu Komputer (225), D3 Manajemen Informatika (19), S1 Sistem Informasi (68), S1 Sistem Komputer (14), S1 Teknik Informatika (82), D3 Teknik Komputer (7), dan S2 Teknik Informatika 35 orang.

Wisudawan/ti terbaik dari FEB yakni Melisa Priscilla dengan IPK 3,98 dari D3 Akuntansi, Rika Dwi Lestari dengan IPK 3,70 dari S1 Akuntansi,  Ferren Natalia dengan IPK 3,94 dari S1 Manajemen dan Yuli Suranti dengan IPK 3,90 dari Prodi Magister Manajemen. Fakultas Ilmu Komputer yakni Iqazdul Himam dengan IPK 3,71 dari D3 Teknik

Komputer, Anggi Asmara Putri dengan IPK 3,83 dari S1 Sistem Informasi, Agung Harikresna H dengan IPK 3,79 dari S1 Teknik Informatika, M. Sampurno Abdi dengan IPK 3,42 dari S1 Sistem Komputer dan Riko Herwanto dengan IPK 3,94 dari Pascasarjana Teknik Informatika.

“Hari ini saya turut berbahagia dan berbangga hati dengan lulusnya 487 wisudawan dari Program Diploma, Sarjana, Pascasarjana Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya. Saya ucapkan selamat atas gelar akademik yang mereka raih,” kata Rektor IIB Darmajaya, Dr. (Can) Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., MSc. Menurut Firmansyah, IIB Darmajaya senantiasa menjunjung tinggi kualitas sebagai tradisi. “Kualitas Sumber Daya

Manusia, kualitas layanan, kualitas konten, kualitas proses pendidikan serta kualitas unsur pendidikan yang lainnya. Hal itu bisa kami buktikan dengan disematkannya IIB Darmajaya sebagai salah satu kampus terbaik di Sumatera Bagian Selatan dan PTS Terbaik di Provinsi Lampung oleh Kemenristekdikti tahun ini,” kata Ketua Aptisi Wilayah 2 B-Lampung ini.

Menurut dia, untuk PTS, IIB Darmajaya menempati posisi pertama dalam skor outcome tertinggi di Sumbagsel. “Sesuai dengan visi kampus menjadi Perguruan Tinggi Pembelajaran Unggul Berbasis Riset dan Teknologi Informasi. Inovasi selalu dikedepankan dalam peningkatan pelayanan pendidikan di kampus dengan slogan #darmajayathebest ini,” kata dia.

Terbaru, mahasiswa IIB Darmajaya mengharumkan nama Lampung di kancah nasional dengan meraih medali emas, perak, dan perunggu pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X di Bengkulu dari Cabang Olahraga Kempo.

Prestasi lainnya, kami telah mengirim 23 mahasiswa untuk menempuh pendidikan di beberapa negara, baik di Asia Tenggara, Asia, dan Eropa dalam Program Student Mobility, Join Research, dan International Degree. “Bahkan, tahun ini, untuk Program S1, kami menerima 4 mahasiswa asing untuk mengenyam pendidikan S-1 di kampus biru selama kurang lebih 4 tahun dan 4 mahasiswa melanjutkan di jenjang Pascasarjana,” bebernya.

Rektor juga menjelaskan IIB Darmajaya telah bekerjasama dengan puluhan perguruan tinggi di dalam dan luar negeri. Terbaru, IIB Darmajaya melakukan kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi di Pulau Jawa dan Sumatera.

“Bahkan, kami juga sudah menjalin kerjasama dengan lebih dari 60 perguruan tinggi di Malaysia, Vietnam, India, Taiwan, Tiongkok, Turki dan University Kingdom (UK) Inggris, serta empat perguruan tinggi di Rusia,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Yayasan Alfian Husin, Dr. Andi Desfiandi, S.E.,M.A., mengucapkan selamat kepada peserta wisuda. Dia berharap ilmu yang diperoleh selama di IIB Darmajaya menjadi bekal untuk mewujudkan mimpi-mimpi mereka.

“Karena titik ini bukanlah akhir, melainkan awal perjuangan para wisudawan mewujudkan semua tujuan utama mereka. Mau berkarir menjadi PNS, karyawan swasta, atau bahkan entrepreneur, itulah tujuan dan mimpi wisudawan. Yang jelas, apapun pilihan mereka, saya dan orangtua mereka tentunya akan bangga dengan capaian ini,” kata Andi Desfiandi.

Terlebih, di Era Disrupsi membuat lulusan tidak hanya menjadi pekerja juga dapat menjadi entrepreneur. Setelah proses wisuda ini, kata dia, mereka para wisudawan menjadi cermin dari almamater IIB Darmajaya.

“Sehingga, saya berpesan agar jaga almamater ini dengan melakukan dan menunjukkan sikap yang positif ketika berada di tengah masyarakat, sesuai dengan budaya tagline The Best kita yang sudah lama berjalan. Yaitu takwa, heart, energetic, brilliant, empathy, sinergy, dan trustworthy,” tutupnya.  (**)

eight + 3 =

*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three + fourteen =