Hibah Institusi, Dosen IIB Darmajaya Ajarkan Pemuda/i Gereja Membuat Boneka Hingga E-Commerce

Hibah Institusi, Dosen IIB Darmajaya Ajarkan Pemuda/i Gereja Membuat Boneka Hingga E-Commerce

2
<
>

HANURA – Dosen Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya memberikan pelatihan pemanfaatan limbah kain perca menjadi boneka kepada pemuda/i Gereja Beth Tefilah di Hanura, Pesawaran, Rabu, (15/7/20). Pelatihan dilakukan virtual tersebut diisi oleh pemateri Muhammad Saputra, S.E., M.M., Susanti, S.E., M.M., dan Riri Carisa, S.E., MSM.

Ketua program, Susanti mengatakan kegiatan pelatihan pembuatan boneka edukasi dari limbah kain perca dan kaos kaki kepada pemuda/i Gereja Beth Tefilah merupakan hibah institusi. “Kegiatan ini juga bertujuan untuk melatih pemuda dalam memanfaatkan limbah kain perca dan kaos kaki yang tidak terpakai dan masih dalam kondisi baik,” ungkap dia Rabu, (22/7/20).

Menurutnya, pemanfaatan limbah kain perca dapat bernilai ekonomi. “Boneka yang telah jadi dapat dijadikan bahan edukasi untuk mendukung kegiatan sekolah minggu pemuda/i Gereja Beth Tefilah,” tuturnya.

Pemuda-pemudi juga dibekali dalam menggunakan e-commerce untuk menawarkan kepada pembeli. “Karena dengan memanfaatkan e-commerce juga dapat memasarkan hasil boneka yang telah dibuat,” ucapnya.

Susanti berharap kegiatan yang berasal dari hibah institusi ini juga dapat bermanfaat bagi pemuda/i Gereja Beth Tefilah. “Pemuda/i gereja juga mendapatkan tambahan pengetahuan dan kemampuan dalam membuat boneka sekaligus dapat mengenal e-commerce yang memang sudah menjadi kebutuhan saat ini untuk usaha maupun promosi,” tutupnya.

 

seventeen + 7 =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

six + 12 =