Hima AK Darmajaya Sukses Gelar Debat Ekonomi dan Politik Tingkat Mahasiswa seLampung

Hima AK Darmajaya Sukses Gelar Debat Ekonomi dan Politik Tingkat Mahasiswa seLampung

26-05-16 gmbr2 26-05-16 gmbr1
<
>

Bandar Lampung – Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi (Hima AK) Institut Informatika dan Bisnis (IBI) Darmajaya sukses menggelar Debat Ekonomi dan Politik tingkat mahasiswa se Lampung di kampus setempat, Selasa (24/05).

Dalam final debat, tim Universitas Lampung harus beradu argumen dengan tim Darmajaya mengenai mosi setujukah Indonesia keluar dari kesepakatan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Tim Unila yang pro akan mosi tersebut menyampakaikan, bahwa sumber daya manusia (SDM) Indonesia belum siap bersaing secara global, begitu pula dengan infrastruktur dan perekonomian.

Sementara tim Darmajaya mengungkapkan kontra akan hal itu karena Indonesia memiliki sumber daya alam yang melimpah, sehingga MEA menjadi sebuah peluang besar dalam meningkatkan ekspor untuk kemajuan industri dalam negeri serta pengembangan potensi pariwisata Indonesia agar lebih dikenal dunia. Perdebatan panjang tersebut akhirnya menghasilkan peroleh skor 726 untuk tim Unila, dan 703 untuk tim Darmajaya.

Tim Unila yang beranggotakan Elia Agusta, Cahya Awaludin, dan Indra dinobatkan juara I pada kompetisi tersebut. Kemenangan Unila disusul tim Darmajaya beranggotakan Kurnia Jaya Andika, Yulia Indah Lestari, dan Rama Ali Shanjaya sebagai juara II, dan juara III diraih oleh tim STIE Prasetiya Mandiri yang beranggotakan Syaiful Ramadhan, Krisy Manuel Nababan, dan Joko Supriyanto.

Ketua pelaksana, Ramon Raka Alfares mengatakan, debat ekonomi dan politik ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Accounting Day 2016 yang digelar untuk memeriahkan Diest Natalist Darmajaya ke 19 tahun.

“Accounting Day 2016 bertujuan menjadi wadah silahturahmi bagi mahasiswa jurusan Akuntansi se Lampung, serta menjadi ajang sharing pengetahuan, menambah wawasan, dan berkompetisi bagi para peserta untuk meraih prestasi,” ujarnya

Lanjutnya, selain lomba debat, Hima AK juga menggelar lomba cepat tepat (LCT) akuntansi, seminar International Financial Reporting Standards (IFRS), bazar, dan lainnya.

Menanggapi lomba debat tersebut, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Pengembangan Sumber Daya Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., MM mengapresiasi, dan mengucapkan selamat kepada para pemenang.

“Selamat untuk para juara, dan bagi peserta yang belum menang jangan berkecil hati. Jadikan pengalaman berkompetisi ini sebagai proses pembelajaran untuk lebih baik lagi,” ucapnya.

Muprihan berharap, melalui kompetisi ini, para peserta dapat termotivasi meningkatkan kompetensi diri dalam menambah pengetahuan dibidang akuntansi untuk terus meraih prestasi di even yang akan datang.(*)

nineteen − 7 =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 4 =