Hima MA Darmajaya, Belajar Organisasi Sambil Tanam Pohon dan Baksos

Hima MA Darmajaya, Belajar Organisasi Sambil Tanam Pohon dan Baksos

<
>

Pesawaran – Sebanyak 49 mahasiswa Himpunan Mahasiswa (Hima) Jurusan Manajemen (MA) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar kegiatan Education, Go Green, and Charity (EGC) di Way Lima, Pesawaran pada 4 Februari lalu.

Kegiatan Education diisi dengan materi Kepemimpinan dan Ruang Lingkup Organisasi Hima MA. Kegiatan Go Green dilakukan dengan penanaman 10 pohon yakni jenis pohon damar dan pohon bungur. Mereka juga menyerahkan sejumlah sembako hasil bakti sosial untuk warga Way Lima sebagai kegiatan Charity.

Kehadiran mahasiswa Hima MA ini mendapat sambutan hangat dari Perwakilan Kepala Desa di Way Lima, Pesawaran, M. Sunarmi. Ia mengapresiasi kepedulian mahasiswa terhadap alam melalui kegiatan penanaman pohon, dan peduli dengan sesama melalui penyerahan hasil bakti sosial.

“Saya sebagai Kepala Desa mewakili warga Way Lima mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa Darmajaya atas kepeduliannya terhadap warga yang kurang mampu. Semoga melalui kegiatan EGC Hima MA ini dapat membangun silahturahmi yang baik antar mahasiswa dengan masyarakat dan bermanfaat di masa mendatang,” ujarnya.

Ketua pelaksana, Ahmad Rifai mengatakan EGC bertujuan untuk membentuk generasi yang mampu berorganisasi, mencintai alam, dan berjiwa sosial.Ia mengungkapkan kegiatan EGC rutin dilaksanakan setiap tahun untuk membekali anggota baru Hima MA.

“Kami berharap materi Kepemimpinan dan Ruang Lingkup Organisasi Hima MA dapat diterapkan dengan baik oleh seluruh anggota. Selain itu, semoga pohon yang ditanam mahasiswa juga dapat tumbuh dengan baik untuk memberikan oksigen, kesejukan, dan mencegah banjir. Mudah-mudahan bantuan baksos yang kami berikan juga dapat sedikit meringankan beban saudara yang membutuhkan,” tuturnya.

Kegiatan EGC Hima MA mendapat apresiasi dari Kepala Biro Kemahasiswa dan Pemasaran, Dedi Putra, SE., MS.Ak. Ia berharap melalui organisasi, mahasiswa Darmajaya dapat mengembangkan minat bakat, melatih jiwa kepemimpinan, meraih berprestasi, dan mengembangkan jiwa sosial.(*) (Humas/Citra) #darmajayathebest

Apakah berita ini menarik?