Hima Misi Darmajaya – IMA Studio Gelar Pelatihan Mobile Programming

Hima Misi Darmajaya – IMA Studio Gelar Pelatihan Mobile Programming

<
>

Bandar Lampung – Himpunan Mahasiswa (Hima) Manajemen Informatika dan Sistem Informasi (Misi) Institut Informatika dan bisnis (IIB) Darmajaya bekerjasama dengan Indonesia Mobile-App Academy (IMA) Studio sukses menggelar pelatihan mobile programming di kampus setempat, pada 11 Mei lalu.

Salah satu rangkaian acara dari karnaval IT season 7 ini di ikuti oleh 60 peserta pelatihan yang di bagi menjadi 2 sesi yaitu sesi 1 di pagi hari dan sesi 2 di siang hari.

“Diharapkan para peserta dapat sedikit terbuka wawasannya karena dalam dunia IT tidak ada kata terlambat untuk menjadi seorang developer.” ujar Developer IMA Studio, Iswandi Saputra selaku pembicara.

Ia melanjutkan, untuk mampu dalam teknik pembuatan aplikasi android  dengan menggunakan mobile programming harus menguasai dasarnya dulu, yaitu bahasa pemrograman. “Selain itu, kita harus menentukan fokus yang akan kita gunakan, ketika kita memilih menggunakan android studio, ya kita dalami android studio karena jika kita terlalu banyak fokus yang digunakan, justru sulit untuk menjadi seorang developer” katanya.

Sementara, Ketua Pelaksana, Anang mengatakan, kegiatan pelatihan ini merupakan langkah positif bagi masyarakat lampung guna membuka wawasan mengenai bagaimana cara pembuatan aplikasi.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk membuka wawasan bagi masyarakat Lampung dan mahasiswa IIB Darmajaya khususnya agar lebih memahami bagaimana cara memulai pembuatan aplikasi sendiri dan lebih termotivasi untuk terus belajar di bidang IT.(*)(PersKampus/Tiara)