Firmansyah Lantik Wakil Rektor IBI Darmajaya

Firmansyah Lantik Wakil Rektor IBI Darmajaya

Bandar Lampung – Rektor Institut Informatika dan Bisnis (IBI) Darmajaya, Ir. Firmansyah Y. Alfian, MBA., MSc melantik Wakil Rektor IBI Darmajaya periode 2016-2020 di kampus setempat, Jumat (05/02).

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Riset IBI Darmajaya, kini dijabat Dr. RZ. Abdul Aziz, ST., MT menggantikan Envermy Vem., MSc. Sementara Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan yakni Ronny Nazar, SE., MT dan Muprihan Thaib, S.Sos., MM sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik dan Sumber Daya. Pada kesempatan tersebut, Wakil Rektor I, II, dan III juga melakukan sumpah jabatan yang disaksikan oleh dosen, dan karyawan IBI Darmajaya.

Dalam sambutannya, Firmansyah mengucapkan terimakasih kepada Wakil Rektor periode sebelumnya yang telah mendedikasikan diri selama 5 tahun membantu Rektor untuk memajukan IBI Darmajaya.

“Saya ucapkan selamat bertugas untuk para Wakil Rektor IBI Darmajaya periode 2016-2020. Semoga kita, dan seluruh sivitas akademika IBI Darmajaya bisa berjuang bersama, bekerja keras dengan hati yang ikhlas untuk menjadikan kampus ini semakin baik lagi,” ujarnya.

Diungkapnya, kerja keras harus dilakukan seluruh sivitas akademika IBI Darmajaya untuk menjadikan perguruan tinggi berjulukan Kampus Biru tersebut masuk sebagai 100 perguruan tinggi terbaik di Indonesia pada 4 tahun mendatang.

“Saat ini IBI Darmajaya masuk pada klaster III urutan 160-an perguruan tinggi terbaik dari 4.500 perguruan tinggi baik negeri dan swasta se Indonesia. Untuk itu mari para Wakil Rektor serta seluruh sivitas akademika IBI Darmajaya untuk saling bahu membahu dan mendukung dalam mewujudkan visi misi tersebut,” tegasnya.

Firmansyah menambahkan, Darmajaya juga bercita-cita menjadi World Recognized University pada 2023. Upaya tersebut telah dilakukan, salah satunya dengan meningkatkan kerjasama internasional dengan berbagai perguruan tinggi di luar negeri seperti Malaysia, Thailand, Tiongkok, India, Inggris, dan lainnya.

“Tak hanya mewujudkan IBI Darmajaya sebagai World Recognized University, tetapi yang terpenting juga menjadikan mahasiswa sebagai lulusan-lulusan yang berkualitas, berkepribadian, berjiwa technopreneur, dan berdaya saing global,” harapnya.(*)