stekomdarma

Visi Jurusan adalah menjadi Jurusan yang menghasilkan Sarjana Komputer (S.Kom) di bidang Rekayasa Perangkat Keras (hardware engineering) yang menguasai otomasi berbasis cerdas terapan dan manajemen keamanan jaringan komputer secara teori dan praktek yang didukung oleh pengetahuan dasar elektronika dan pemrograman berbasis perangkat keras (hard ware programming) dan memiliki etika dalam perilaku kerja yang serta berwawasan technopreneurship pada tahun 2018.

  1. Mengembangkan konsep kurikulum berbasis kompetensi sesuai dengan perkembangan teknologi perangkat keras komputer yang diterapkan di dunia usaha/dunia industri.
  2. Meningkatkan alat-alat laboratorium khsususnya yang mendukung kegiatan praktikum elektronika dasar dan mikrokontroller.
  3. Mengirimkan dosen untuk studi lanjut S3 dalam rangka meningkatkan mutu pengajaran.
  4. Meningkatkan dan mengembangkan fasilitas sarana dan prasarana pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.
  5. Meningkatkan kemampuan berwirausaha mahasiswa dengan memperbanyak kegiatan pelatihan dan seminar di bidang technopreneurship.
  6. Mengembangkan suasana dan budaya akademik yang kondusif, dinamis dan demokratis di lingkungan program studi.
  7. Meningkatkan kualitas manajemen dengan mengimplementasikan manajemen mutu yang dapat meningkatkan efisiensi dan efektifitas pelaksanaan program/kegiatan program studi.
  8. Meningkatkan dan mengembangkan kerjasama simetrikal dan sinergis dengan stakeholders baik dalam maupun luar negeri yang dapat meningkatkan kinerja program studi.

Tujuan

  • Menghasilkan lulusan di bidang Sistem Komputer, yang berkualitas, beriman, bertakwa, berdaya saing tinggi, mandiri, dan berbudaya.
  • Menghasilkan temuan dengan pengembangan riset Ipteks di bidang komputer khususnya Jaringan Komputer dan Otomasi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memperkaya budaya daerah dan nasional.
  • Meningkatkan dan mengembangkan kerjasama simetrikal dan sinergis dengan stakeholders baik dalam maupun luar negeri yang dapat meningkatkan kinerja Program Studi.
  • Meningkatkan kualitas manajemen dengan mengimplementasikan manajemen mutu yang dapat meningkatkan efisiensi dan efektifitas pelaksanaan program/kegiatan Program Studi.
  • Mengembangkan transfer teknologi ke masyarakat melalui pendayagunaan kepakaran dan fasilitas yang dimiliki Program Studi dengan hubungan timbal balik yang berimbang yang diharapkan dapat menjamin keberlanjutan penyelanggaraan Program Studi.
  • Meningkatkan dan mengembangkan fasilitas sarana dan prasarana pendidikan, penelitian dan pengabdian.
  • Mengembangkan suasana dan budaya akademik yang kondusif, dinamis dan demokratis di lingkungan Program Studi.