IIB Darmajaya Berikan Beasiswa kepada Best Player dan Top Skor DSFT 2019

IIB Darmajaya Berikan Beasiswa kepada Best Player dan Top Skor DSFT 2019

<
>

BANDARLAMPUNG – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya memberikan dua beasiswa kuliah kepada best player (pemain terbaik) dan top skor (pencetak gol terbanyak) putra pada Darmajaya Student Futsal Tournament (DSFT) 2019.

Kedua pemain tersebut yakni Ibnu Wahyu Widayat berasal dari SMKN 2 Bandar Lampung yang menjadi pemain terbaik dan Yasir Seirawan dari SMA Perintis 1 Bandar Lampung dengan 11 gol. Keduanya mendapatkan beasiswa 100 persen kuliah di kampus biru Darmajaya.

Penghargaan dan beasiswa diberikan Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., dalam penutupan DSFT 2019 di pelataran Gedung F Raden Saleh Sabtu, (28/12/19). Sebelumnya, kedua pemain baik Ibnu maupun Yasir terlibat dalam pertarungan untuk menjadi juara tingkat SMK/SMA dalam DSFT.

SMKN 2 Bandar Lampung berhasil mengangkat piala setelah menang adu penalti dari SMA Perintis 1 dengan skor 2-0. Setelah sebelumnya dalam babak normal bermain imbang 3-3.

Dengan hasil tersebut SMKN 2 Bandar Lampung menjadi juara selama tiga tahun berturut-turut. Untuk futsal putri, SMA Al Huda berhasil mempertahankan gelar juara dari tahun lalu setelah mengalahkan SMK Bani Salim dengan skor 3-1.

Tempat ketiga untuk kategori SMA/SMK diraih oleh SMA Tri Sukses setelah mengandaskan permainan SMAN 14 Bandar Lampung dengan skor 2-0. Perebutan tempat ketiga putri terjadi derby antara SMA dan SMK Swadipa yang dimenangkan oleh SMA dengan skor 2-0.

Juara untuk kategori SMP diraih oleh SMPN 25 Bandar Lampung yang berhasil menang melalui adu penalti dengan skor 3-2 melawan SMPN 1 Talang Padang. Sementara, tempat ketiga diraih oleh SMPN 20 Bandar Lampung yang menaklukkan SMPN 13 Bandar Lampung dengan skor 2-1.

Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., menyampaikan selamat kepada para pemenang DSFT 2019. “Yang belum menang untuk berlatih lagi. Terima kasih adik-adik semua yang telah mengikuti kegiatan ini dan salam kepada kepala sekolah,” ungkapnya.

Untuk yang mendapatkan beasiswa kuliah 100 persen selamat bergabung di kampus biru Darmajaya. “Kita berikan empat orang beasiswa dari best player (pemain terbaik), top skor (pencetak gol terbanyak) dan dua kiper terbaik. Agar digunakan untuk menjadi mahasiswa kampus biru,” tuturnya.

Ibnu yang menjadi pemain terbaik mengatakan sangat senang menerima beasiswa kuliah di IIB Darmajaya. “Saya akan konsultasikan kepada orang tua dahulu. Yang pasti saya senang menerima beasiswa ini,” kata siswa kelas XII ini. (**)

seventeen − nine =

*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 2 =