IIB Darmajaya – LAZDAI Lampung Bagikan 100 Paket Sembako

IIB Darmajaya – LAZDAI Lampung Bagikan 100 Paket Sembako

bantuan1
<
>

BANDARLAMPUNG – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya bersama Lembaga Amil Zakat Dompet Amal Insani (LAZDAI) Lampung membagikan 100 paket sembako kepada pegawai kebersihan, taman, satpam, dan pengemudi kampus biru.

Rektor IIB Darmajaya, Dr. (Can). Ir. Firmansyah YA, M.B.A., M.Sc., mengatakan pembagian paket sembako berupa beras, minyak goreng, mi instan, tepung, dan gula ini merupakan kepedulian terhadap sesama. “Ini adalah rasa sayang kita terhadap saudara-saudara kita. Ini juga dari kita dan untuk kita juga. Jangan melihat nominalnya tetapi keikhlasan sesama untuk berbagi,” ungkapnya.

Bantuan, lanjut dia, dilakukan bersama dengan LAZDAI Lampung kepada warga sekitar kampus dan internal IIB Darmajaya. “Alhamdulillah ini juga kita bisa membantu masyarakat sekitar dan musholla. Dengan adanya zakat, infak dan sedekah yang dikeluarkan setiap individu tidak akan ada orang-orang yang mengalami kesulitan,” kata dia.

Firman – biasa dia disapa – menerangkan pembagian paket sembako kepada yang memerlukan dalam wabah pandemi Covid-19 ini juga dapat diikuti di tempat lainnya. “Dengan diawali di Darmajaya kita juga bisa menerbar kebaikan di tempat lain. Ini juga kita dalam menyongsong bulan Ramadan. Kita juga harus bersyukur, banyak sekali saudara-saudara kita yang kehilangan pekerjaan dalam menghadapi wabah ini,” bebernya.

Atas nama sivitas akademika IIB Darmajaya, Rektor mengucapkan mohon maaf lahir dan batin. “Dengan kondisi seperti ini kita harus tingkatkan ibadah kita. Dirumah perbanyak baca Al Quran selalu jaga jarak dan gunakan masker bila bepergian. Ikuti protokol kesehatan yang telah disampaikan pemerintah dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir,” ujarnya.

Sementara, Manager Harian LAZDAI Lampung, Prihtiono mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan IIB Darmajaya untuk menghimpun dana untuk zakat, infak dan sedekah. “Semoga kerjasama ini terus terjalin dengan baik dan paket sembako ini juga dapat bermanfaat bagi penerima,” ucapnya.

Tak hanya pembagian paket sembako, IIB Darmajaya juga memberikan bantuan donasi kepada dua musholla. “Dalam kondisi wabah pandemi ini kita harus semakin mendekatkan diri kepada Allah Swt dan memperbanyak melakukan ibadah,” tutupnya. (**)

5 + 13 =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ten + twenty =