fbpx
Thursday, 30 Nov 2023
  • Selamat Datang di Kampus The Best IIB Darmajaya Lampung , Kampus Pilihan Milenial Saat ini Buruan Joint di pmb.darmajaya.ac.id
TUTUP MENU

IIB Darmajaya Mendapatkan Hibah Research Luar Negeri

BANDARLAMPUNG – FPT University, Vietnam akan memberikan pembiayaan penelitian melalui Natural Language Processing (NLP), yang dapat dilakukan oleh dosen dan mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya.

Hal itu tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) antara FPT University, Vietnam dengan IIB Darmajaya, Indonesia dengan ruang lingkup kerja sama hibah penelitian.

“Kami akan memberikan pembiayaan penelitian dengan topik NLP yang dapat dilakukan oleh dosen dan mahasiswa,” kata Dr. Tran Tru Tung, dari FPT Technology Research Institute.

Dr. Tran Tru Tung juga menjelaskan setelah MoU juga disertakan kontrak penelitian. “Diharapkan FPT University dan IIB Darmajaya dapat bekerja sama aktif di bidang akademik lainnya,” kata dia.

Sebelumnya, kerja sama ini diawali dengan pertemuan secara daring antara pihak FPT University, dihadiri Dr. Tran The Trung dari FPT Technology Research Institute, dengan pihak IIB Darmajaya, pada 15 Maret 2015 lalu.

Dari pihak IIB Darmajaya hadir dalam pertemuan itu, Dr. Sri Lestari, S.Kom., M.Cs.; Dr. Sutedi, S.Kom., M.TI., M.TA., M.CP.; Yulmaini, S.Kom., M.Cs.; Muhammad Dwiyan Aditiya, S.Pd., M.Pd.; dan Sherli Trisnawati, S.Kom. M.T.I.

Kerja sama ini dituangkan dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU) antara kedua belah pihak yang ditandatangani secara desk-to-desk oleh pimpinan perguruan tinggi Kamis (7/4/22).

Sementara, Kepala UPT International Office (IO) IIB Darmajaya, Muhammad Dwiyan Aditiya, S.Pd., M.Pd., mengatakan FPT University adalah perguruan tinggi mitra yang sudah lama bekerja sama dengan kampus the best di Indonesia ini.

Menurut dia, pada kesempatan ini, FPT University menawarkan kerja sama dengan skema hibah penelitian di bidang NLP. “Kita menyambut baik dengan adanya kerja sama ini. Karena selama ini kita memang membangun mitra dengan FPT University,” ungkapnya.

Dwiyan berharap research grant ini dapat dimaksimalkan, mengingat FPT University ke depan akan menawarkan skema kerja sama akademik lainnya. “Ke depan juga diharapkan dapat menjalin kerja sama dalam Tri Darma Perguruan Tinggi dalam upaya peningkatan akreditasi perguruan tinggi dan program studi,” tuturnya. (**)

Kuy Bagikan
KELUAR
Bantuan ?
Scan the code