IIB Darmajaya PTS Terbaik di Sumbagsel

IIB Darmajaya PTS Terbaik di Sumbagsel

<
>

BANDAR LAMPUNG – Berdasarkan pemeringkatan Kemenristekdikti menempatkan Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menjadi kampus terbaik di Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) dan menempati rangking 112 dari 4000an PTN/PTS di Indonesia tahun 2019.

Pemeringkatan ini berdasarkan empat indikator yaitu input, proses, output, dan outcome. Dari keempat indikator tersebut, indikator outcome penyumbang nilai terbesar dari pemeringkatan IIB Darmajaya.

Aspek inovasi penyumbang terbesar skor indikator outcome dan aspek-aspek yang lain juga mempunyai skor yang sangat tinggi serta kompetensi yang baik. Hal ini menunjukkan bahwa IIB Darmajaya adalah kampus inovator dengan daya serap lulusan yang sangat baik. Oleh karena itu, lulusan-lulusan yang dihasilkan mempunyai kreativitas dan inovasi yang tinggi.

Selain pemeringkatan berdasarkan indikator outcome, aspek kemahasiswaan berdasarkan indikator output juga memiliki nilai yang bagus. Hal ini didasari oleh penilaian pembinaan kemahasiswaan serta hasil-hasil dari event-event yang diadakan oleh IIB Darmajaya atau hasil dari prestasi mahasiswa di nasional maupun Internasional baik akademik maupun nonakademik. Untuk PTS, IIB Darmajaya menempati posisi pertama dalam skor outcome tertinggi di Sumbagsel.

Menanggapi hasil pemeringkatan tersebut, Rektor IIB Darmajaya, Ir. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc., mengatakan bahwa pembelajaran baik yang telah dilakukan oleh IIB Darmajaya dalam hal pencapaian indikator outcome khususnya inovasi sudah sejalan dengan visi dan misi Darmajaya.

“Sesuai dengan visi kampus menjadi perguruan tinggi pembelajaran unggul berbasis riset dan teknologi informasi. Inovasi selalu dikedepankan dalam peningkatan pelayanan pendidikan di kampus dengan slogan #darmajayathebest,” ungkapnya.

Firman–biasa dia disapa—juga menjelaskan dengan tingkat persaingan antara perguruan tinggi yang ketat, inovasi menjadi pembeda dalam hal kualitas. “Ini membuktikan bahwa perguruan tinggi swasta tidak kalah dengan perguruan tinggi negeri dan selalu mengikuti keinginan dan kebutuhan masyarakat,” kata dia.

Kemenristekdikti juga menobatkan IIB Darmajaya menjadi perguruan tinggi swasta terbaik di Provinsi Lampung. “Sehingga, IIB Darmajaya merupakan kampus terbaik bagi generasi milenial menuntut ilmu,” kata Ketua Aptisi Wilayah II B-Lampung ini. (**)

3 + 9 =

*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 − seven =