IIB Darmajaya Raih Peringkat 11 Nasional Simkatmawa Kemendikbudristek RI

IIB Darmajaya Raih Peringkat 11 Nasional Simkatmawa Kemendikbudristek RI

WhatsApp Image 2022-01-07 at 08.05.11
<
>

BANDARLAMPUNG – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya berhasil menempati peringkat 11 Nasional Institut dalam Sistem Informasi Manajemen Pemeringkatan Kemahasiswaan (Simkatmawa) Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendibudristek RI) 2021.

Pemeringkatan Simkatmawa dilakukan atas capaian dari Bidang Kemahasiswaan perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Pemeringkatan Simkatmawa dibagi ke dalam empat liga dengan IIB Darmajaya masuk dalam Liga 3.

Dalam Liga 3 yang terdiri dari lebih dari 1.000 hingga kurang dari 5.000 mahasiswa tersebut, Kampus Biru–sebutan IIB Darmajaya–menempati peringkat 54. Beberapa torehan prestasi selama 2021 juga diraih kampus The Best IIB Darmajaya diantaranya Duta Kopi Indonesia Favorit dan Duta Kopi Indonesia Lampung 2021 yang diraih mahasiswa Prodi Manajemen Clarissa Aurellia.

Kemudian, Tim Futsal IIB Darmajaya menjadi juara Liga Mahasiswa Pelajar Lampung 2021. Dari cabang bela diri, Mahasiswa Prodi Sistem Komputer, M. Saifuddin Mahfudz menjadi Juara E-Tournament Festival Taekwondo Lampung 2021 dan Juara Begawi Taekwondo Lampung 2021.

Dalam bidang akademik, Prodi Akuntansi IIB Darmajaya juara Lomba Debat Bulan Inklusi Keuangan OJK Provinsi Lampung 2021, dua mahasiswa Prodi Sistem Komputer mendapatkan Program Beasiswa Indosat Ooreedo ID Camp 2021 dan 13 mahasiswa mengikuti program Bangkit Kemendikbudristek RI 2021.

Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengucapkan syukur Alhamdulillah atas pemeringkatan Simkatmawa IIB Darmajaya berada posisi 11 nasional Institut. “Hasil ini atas berkat kerja Civitas Academica IIB Darmajaya baik dari mahasiswa, dosen, maupun karyawan yang mendukung kegiatan akademik maupun nonakademik,” ungkapnya.

Muprihan–biasa dia disapa–menjelaskan, ke depan hasil yang didapatkan tahun 2021 diharapkan dapat meningkat lagi pada tahun 2022 ini. “Selama tahun lalu IIB Darmajaya tetap konsisten mahasiswa dapat berprestasi di tengah pandemi baik dalam skala daerah maupun nasional. Mahasiswa juga tetap meng-create event atau kegiatan dengan anjuran sesuai protokol kesehatan Covid-19,” tutupnya. (**)

twelve + three =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × three =