fbpx
Wednesday, 21 Feb 2024
  • Selamat Datang di Kampus The Best IIB Darmajaya Lampung , Kampus Pilihan Milenial Saat ini Buruan Joint di pmb.darmajaya.ac.id
TUTUP MENU

IIB Darmajaya – Swiss German University Gelar Workshop Cyber Security

IMG-20230205-WA0004 IMG-20230205-WA0003
<
>

BANDARLAMPUNGInstitut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya bersama Swiss German University menggelar Workshop Cyber Security di Laboratorium Information Acces Center pada Kamis (2/2/23).

Workshop Cyber Security diikuti pegawai Dinas Kominfo se Lampung, Dosen, dan Mahasiswa. Adapun sebagai pemateri yakni Dr. Charles Lim, Arssy Hasyir Nursidiq, S.T., dan Yevonnael Andrew, S.T., Msc.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Ilmu Komputer IIB Darmajaya, Dr. Sutedi, S.Kom., M.T.I., mengucapkan selamat datang kepada peserta workshop. “Keamanan dalam dunia maya saat ini sangat penting,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, lanjut dia, diharapkan peserta dapat berperan untuk mengamankan alamat dari website instansi masing-masing. “Sehingga tidak dapat diambil alih pihak lain website ataupun alamat instansi di dunia maya,” tuturnya.

Sementara, PIC Workshop Cyber Security, Dr. M. Said Hasibuan, S.Kom., M.Kom., mengatakan kegiatan workshop ini untuk memberikan pemahaman kepada peserta mengenai pentingnya Cyber Security dalam Era Digital saat ini.

“Terutama ASN dalam upaya pengamanan data pemerintahan, karena saat ini layanan pemerintahan sudah banyak menggunakan teknologi,” ungkapnya.

Menurut dia, hal ini juga sebagai bagian dari komitmen IIB Darmajaya untuk memberikan literasi mengenai IT kepada khalayak. “Semoga dengan workshop ini juga semakin sadar akan keamanan setiap informasi yang disiarkan ke publik menjadi sangat penting,” pungkasnya. (**)

Kuy Bagikan

Post Terkait

1 Komentar

[…] (Prodi Bisnis Digital), Lavenia Faulina dan Zafira Tsaqifah (Prodi Bisnis Digital). Rocker Technology Innovation masuk kategori Bisnis Digital dengan Ketua Nando Ario Febriyansah (Prodi Bisnis […]

KELUAR

This will close in 51 seconds

Bantuan ?
Scan the code