IIB Darmajaya- Tel-U Kerja Sama Program MBKM dan Tridarma Perguruan Tinggi

IIB Darmajaya- Tel-U Kerja Sama Program MBKM dan Tridarma Perguruan Tinggi

2
<
>

BANDAR LAMPUNG – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya melakukan pembahasan kerja sama dengan Telkom University (Tel-U) dalam Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Hal ini setelah dilakukan pertemuan daring melalui zoom pada Rabu (25/8/2021), dengan dihadiri kedua belah pihak. Diantaranya Dekan FEB Dr. Faurani I Santi Singagerda, M.Sc., Dekan Fakultas Ilmu Komputer Zaidir Jamal, S.T., M.Eng,; Direktur MBKM IIB Darmajaya, Aswin, S.E., M.M.; Staf Senior Kerja Sama Ketut Artaye, S.Kom., M.T.I, dan para Ketua Prodi.

Sementara, dari Telkom University dihadiri Direktur Strategis Kerja Sama dan Internasional, Lia Yuldinawati, S.T., M.M.; Direktur Akademik Dr. Achmad Rizal, S.T., M.T.; Dekan FTE Bambang Setia Nugroho, S.T., M.T.; Wakil Dekan I FTE Dr. Mamat Rochmat, S.Si., M.T.; dan Dekan FEB Dr. Ratri Wahyuningtyas, S.T., M.M.

Dekan FEB IIB Darmajaya Faurani I Santi Singagerda mengatakan pertemuan ini merupakan langkah maju untuk menjalin kerja sama dalam penerapan program MBKM maupun Tridarma Perguruan Tinggi. “Nanti dari kami akan menyusun poin-poin kerja sama yang akan diimplementasikan ke prodi maupun bagian ataupun unit terkait,” ucapnya.

Faurani–biasa dia disapa–juga sangat menyambut baik rencana kerja sama ini dalam peningkatan kompetensi mahasiswa maupun dosen. “Karena secara tidak langsung mahasiswa akan mendapatkan suasana yang berbeda dari program MBKM melalui pertukaran mahasiswa merdeka,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur MBKM, Aswin menambahkan saat ini IIB Darmajaya sudah mengikuti program MBKM yang dicanangkan Kemdikbudristek RI. Ada pertukaran mahasiswa seperti Permata dan Permata Sakti.

“Mahasiswa juga telah mengikuti program Kampus Mengajar batch 1 dan 2 yang sedang berjalan. Kemudian, Magang Studi Independen Bersertifikat (MSIB) dan program MBKM lainnya yang dilaksanakan secara  mandiri,” ungkapnya.

Menurutnya, program pertukaran mahasiswa ini akan dilakukan pembahasan lebih lanjut dengan mengikuti Tel-U. “Kita akan menyamakan dengan yang ada di Tel-U untuk pertukaran mahasiswa merdeka dengan IIB Darmajaya,” imbuhnya.

Di lain pihak, Direktur Strategis dan Kerja Sama Internasional Tel-U, Lia Yuldinawati menyambut baik rencana kerja sama ini bukan diatas kertas, hanya hitam dan putih saja. Tetapi dapat terimplementasi dengan baik dalam pelaksanaannya. “Nanti setelah ini juga akan dilakukan pembahasan lebih lanjut dengan melakukan pertemuan bersama Prodi baik di Telkom maupun dengan IIB Darmajaya,” ungkapnya.

Lia–biasa dia disapa–menuturkan untuk kerja sama pertukaran mahasiswa program MBKM juga akan dirumuskan terlebih dahulu untuk poin-poinnya. “Kita ingin semester ganjil nanti juga sudah berjalan pelaksanaan program MBKM ini,” tutupnya. (*)

5 × 2 =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen − 6 =