IIB Darmajaya Yudisium 392 Lulusan, Ini Pesan Dekan FEB dan Dekan Filkom

IIB Darmajaya Yudisium 392 Lulusan, Ini Pesan Dekan FEB dan Dekan Filkom

<
>

BANDAR LAMPUNG – Sebanyak 295 lulusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya mengikuti Yudisium di Aula Gedung Alfian Husin, Lantai 3, Kamis (25/4/2019). Sebelumnya, Selasa (23/4/2019), sebanyak 97 lulusan Fakultas Ilmi Komputer IIB Darmajaya juga mengikuti yudisium.

Mereka yang mengikuti yudisium terdiri dari S1 Manajemen 157 orang, S1 Akuntansi 137 lulusan, dan D3 Akuntansi 1 orang. Para lulusan akan mengikuti prosesi wisuda pada 30 April 2019 mendatang.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (IIB) Darmajaya, Prof. Ir. H. Zulkarnain Lubis, M.S., Ph.D., mengucapkan selamat kepada peserta yudisium dari Prodi Manajemen dan Akuntansi. Tak lama lagi, pada 30 April mendatang kalian akan resmi mendapatkan gelar akademis Sarjana Ekonomi (SE) bagi lulusan S1 dan gelar akademi Ahli Madya (Amd) bagi lulusan D3,” kata Prof. Zulkarnain.

IIB Darmajaya melalui jurusan yang ada, kata Prof Zul—panggilan akrab Prof. Zulkarnain–telah membuka kesempatan yang seluas-luasnya bagi mahasiswa dalam pengembangan usaha dengan membangun jiwa enterpreneur kaum muda.

“Ke depan diharapkan akan lahir enterpreneur-enterpreneur muda dari kampus kita. Hal itu juga diharapkan bukan saja menciptakan lapangan kerja baru, juga mampu menyerap tenaga kerja di sektor Unit Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dari kampus yang kita cintai ini,” tuturnya.

Prof Zul berharap para peserta yudisium dapat segera berkarya dan berperan aktif dalam meningkatkan kemandirian bangsa dan memajukan perekonomian Negara. “Yakinlah, bahwa sekecil apapun karya yang kalian hasilkan, selama itu dapat memberikan kebanggaan bagi orangtua dan keluarga, maka almamater Anda, daerah, dan Negara juga akan mendapatkan kebanggaan nantinya,” imbuhnya.

Sebelumnya, Selasa (23/4/2019) juga digelar yudisium bagi 97 lulusan Fakultas Ilmu Komputer kampus biru. Mereka terdiri dari S1 Sistem Informasi 34 orang, S1 Sistem Komputer (8), S2 Magister Teknik Informatika (25), S1 Teknik Informatika (29), dan D3 Manajemen Informatika (1).

Dekan Fakultas Ilmu Komputer IIB Darmajaya Sriyanto, S.Kom., M.Kom., Ph.D., mengatakan kepada lulusan yang menjalani yudisium mereka telah menjalani proses untuk mencapai awal baru dalam dunia kerja. “Setelah menjalani kuliah di kampus biru Darmajaya jadikan pembelajaran yang didapatkan agar bermanfaat bagi orang lain dan sekitarnya,” kata dia.

Persaingan dalam dunia kerja, lanjut Sriyanto, sangat kompetitif. “Aplikasikan apa yang didapat selama kuliah ke masyarakat dan bersaing secara kompetitif dengan lulusan lainnya,” pesannya.

Perwakilan mahasiswa, Rizki Amalia menyampaikan ucapan terima kasihnya atas bimbingan dalam pembelajaran selama kuliah di kampus biru. “Kami berterima kasih atas bimbingannya selama ini. Tidak akan pernah lupa atas ilmu yang bapak ibu berikan kepada kami semua,” tuturnya.

Dia berharap pengajar kampus biru mendoakan agar dirinya dan teman-teman dapat sukses dalam berkarya di masyarakat. “Kami ingin selalu bapak dan ibu mendoakan agar setelah wisuda nanti saya dan teman-teman dapat berkarir atau berusaha dan bermanfaat bagi lingkungan sekitar,” kata dia. (**)

two × 1 =

*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen − twelve =