Implementasi The Best, Satgas Budaya IIB Darmajaya Jadwalkan Taklim Bagi Kaum Muslim

Implementasi The Best, Satgas Budaya IIB Darmajaya Jadwalkan Taklim Bagi Kaum Muslim

<
>

BANDARLAMPUNG – Satuan Tugas (Satgas) Budaya Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menumbuhkan kesadaran dalam berbagi pengetahuan dan kebaikan sesama muslim dalam taklim di Masjid Baitul Ilmi di lingkungan kampus setempat.

Kepala Satgas Budaya IIB Darmajaya, Suratno, S.Pd.I., M.H mengatakan berdasarkan masukan dalam rapat pengurus takmir masjid Baitul Ilmi dan dorongan seluruh sivitas akademik Darmajaya agar selalu mengingatkan kebaikan diagendakan untuk jadwal taklim. “Setelah bermusyawarah memutuskan karyawan dan Sivitas IIB Darmajaya laki-laki untuk menjadi petugas taklim Zuhur. Waktu Ashar dikhususkan untuk mahasiswa yang menyampaikan taklim,” ungkapnya.

Semua karyawan dan sivitas akademik Darmajaya yang muslim, lanjut dia, masuk dalam jadwal yang telah disusun. “Untuk yang muslim mereka akan menyampaikan setelah ba’da Zuhur dengan makna dari ayat suci Al-Quran dan Hadist yang dikutipnya. Jadi sesama muslim kita saling mengingatkan dalam taklim dan sebagai silaturahmi juga,” ujarnya.

Suratno menjelaskan bahwa Satgas juga sudah menjadwalkan kajian rutin bagi karyawan di unit masing-masing. “Gerakan Disiplin Kampus (GDK) yang selalu mengingatkan kepada mahasiswa, dosen, dan karyawan ketika adzan berkumandang untuk menyegerakan shalat juga terus berjalan. Selain itu area larangan merokok di kampus biru Darmajaya sekarang sudah tidak ada yang melanggar terutama di tempat yang dilarang,” ujarnya.

Pelaksanaan Satgas Budaya, kata Suratno, dengan melihat kampus lain di Indonesia yang menerapkan budaya-budaya toleransi dan religius. “Beberapa lalu kita juga studi banding ke Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Mandala Indonesia (STIAMI) tentang corporate culture dan pembelajaran adab di kampus tersebut. Ini dilakukan juga sesuai dengan slogan Darmajaya The Best,” ucapnya.

Menanggapi hal tersebut, Pelaksana Tugas Rektor IIB Darmajaya, Ronny Nazar, S.E., M.M., mengatakan dalam penerapan slogan The Best juga menjadi tugas seluruh sivitas akademik Darmajaya. “Selama ini memang digerakkan Satgas Budaya dengan GDKnya membuat kampus biru menjadi The Best,” ungkapnya.

Dia menambahkan, dengan saling mengingatkan sesama muslim dalam kebaikan akan mendapatkan pahala. “Taklim juga dilakukan saat waktu istirahat dan tidak mengganggu aktivitas kerja. Karena sesama muslim harus saling mengingatkan dalam kebaikan terutama untuk selalu menjaga persaudaraan,” tandasnya.

15 − 9 =

*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 4 =