Information Acces Center  IIB Darmajaya Tuan Rumah Asean Skills Competition XIII

Information Acces Center IIB Darmajaya Tuan Rumah Asean Skills Competition XIII

<
>

BANDAR LAMPUNG — Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menjadi tempat penyelenggara Asean Skills Competition (ASC) XIII untuk Seleksi Daerah (Selekda) Provinsi Lampung selama 23-25 April 2019.

Kampus biru ini ditunjuk menjadi lokasi lomba Web Technologies oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Lampung dan sebagai panitia daerah. Penunjukkan IIB Darmajaya dalam menyelenggarakan event tingkat daerah bukanlah yang pertama, karena kampus biru juga telah biasa menggelar event skala Nasional.

ASC XIII digelar di Information Acces Center (IAC) IIB Darmajaya dengan fasilitas perangkat komputer lengkap. Dalam Selekda ASC XIII juga melibatkan dua dosen IIB Darmajaya mendampingi juri pusat dari Binus University dan menjadi juri. Kedua dosen itu adalah Ruki Rizal Nur Fikri, S.Kom., MTI, dan Arman Suryadi Karim, S.Kom., MTI.

Ruki Rizal mengatakan dalam menggelar ASC XIII panitia daerah meminta kesediaan Darmajaya untuk menjadi lokasi perlombaan. “ASC XIII ini terdapat lima perlombaan dan salah satunya Web Technologies. Kita di kampus menyiapkan semuanya sesuai dengan permintaan panitia. Lomba digelar selama tiga hari sejak Selasa, 23 April kemarin,” kata Ruki Rizal.

Sementara itu, Rektor IIB Darmajaya, Ir. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc., mengatakan kepercayaan yang diberikan kepada Darmajaya dalam menggelar ASC XIII tidak lain karena fasilitas yang dimiliki kampus biru. “IAC merupakan salah satu fasilitas yang dimiliki Darmajaya atas hibah Pemerintah Korea Selatan. Di Provinsi Lampung merupakan satu-satunya yang menerima hibah tersebut,” kata dia.

Firman–sapaan akrab Rektor—juga mengatakan kepercayaan ini juga membuktikan keunggulan IIB Darmajaya dalam bidang Information and Technology (IT). “Kita terus meningkatkan kompetensi pengajar dalam bidangnya, terutama IT yang memang menjadi konsen Darmajaya selama ini. Saat ini juga, Dr. Onno W Purbo yang merupakan pakar IT berkelas international menjadi dosen tetap di kampus kami,” kata Ketua Aptisi Wilayah II B-Lampung itu.

Dia menambahkan, ke depan akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat terutama mahasiswa yang menimba ilmu di kampus yang dikenal dengan budaya Darmajaya The Best. “Pelayanan dalam meningkatkan kemampuan lulusan juga terus kami lakukan dengan membekali pelatihan sebelum wisuda. Ini tidak lain sebagai upaya memajukan pendidikan Provinsi Lampung di tingkat Nasional,” kata Firmansyah. Beberapa waktu lalu, Kampus IIB Darmajaya juga menjadi lokasi Seminar Nasional dengan menghadirkan

Kementerian Komunikasi dan Informatika, yang digelar Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi. Saat ini juga IIB Darmajaya sedang menggelar Festival Film Lampung (FFL) yang rutin diadakan setiap tahunnya dan akan dilanjutkan dengan Festival Film Mahasiswa Nasional Indonesia (FFMNI).

Bahkan, dalam waktu dekat, kampus ini juga akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional Pencak Silat Merpati Putih. “Intinya, dengan fasilitas yang ada di kampus kami, kami siap bekerjasama dengan pihak manapun untuk menggelar event berskala Nasional dan Internasional,” kata Rektor. (**)

17 − 16 =

*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × three =