Inkubitek Darmajaya Kontrak Kerjasama dengan Pemenang DSC 2020

Inkubitek Darmajaya Kontrak Kerjasama dengan Pemenang DSC 2020

48
<
>

BANDARLAMPUNG –  Inkubator Bisnis dan Teknologi (Inkubitek) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya melakukan penandatangan kontrak kerjasama kepada pemenang Darmajaya Startup Competition (DSC) 2020.

Ketiga tenant yang mendapatkan bantuan modal usaha yakni Berkat Fa’atulo Tenant BelovePack, Wisnu A. Anas Tenant Neyszra Fams, dan Ryan Dwi Tenant Roti Bakar Varian Rasa. Sebelumnya ketiga tenant telah mengikuti rangkaian DSC 2020 dari bulan Mei hingga Juni 2020.

Tenant BelovePack merupakan jasa pembuatan dan cetak kemasan, Neyszra Fams bergerak dalam jasa produksi foto, video, dan audio. Kemudian, Roti Bakar Varian Rasa dengan inovasi rasa barbeque, teriyaki, saus tiram dan lain-lain.

Kepala Bagian Inkubitek dan Career Center IIB Darmajaya, Lilla Rahmawati, S.Sos., M.M., mengatakan penandatanganan kerjasama ini juga untuk mendapatkan pendampingan prainkubasi dan inkubasi. “Pemenang juga dipersiapkan untuk mengikuti kompetisi pendanaan tahap lanjut,” ungkap dia Rabu, (9/9/20).

Pemenang juga mendapatkan bantuan dana sebesar Rp10 juta masing-masing. “Ketiga tenant tersebut dikelola oleh mahasiswa dan alumni,” ujarnya.

Lilla –biasa dia disapa – menerangkan setelah ini akan dilakukan pendampingan kepada tenant dalam menjalankan usahanya. “Semoga dengan diberikan pendampingan usahanya dapat berkembang menjadi lebih besar dan meningkat,” imbuhnya.

Sementara, Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya, Muptihan Thaib, S.Sos., M.M., mengatakan kegiatan DSC 2020 merupakan ajang tahunan yang menjadi program Inkubitek IIB Darmajaya. “Kita ingin di Provinsi Lampung lahir tenant atau startup-startup baru dari kampus yang dapat menasional,” ungkapnya.

Selama ini, lanjut Muprihan, IIB Darmajaya juga memberikan ruang kepada mahasiswa untuk menjalankan kegiatan usaha. “Tidak hanya kemampuan akademis yang diberikan kepada mahasiswa tetapi mereka juga diberikan kemampuan entrepreneur. Sehingga lulusan IIB Darmajaya mampu bersaing dalam dunia kerja maupun menciptakan lapangan kerja baru,” pungkasnya.

eight + two =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eight − 5 =