IPB Juarai National Debate Competition Darmajaya

IPB Juarai National Debate Competition Darmajaya

<
>

Bandar Lampung –Tim debat Institut Pertanian Bogor (IPB) berhasil dinobatkan sebagai juara National Debate Competition Management Fair2017 yang digelar Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen (Hima MA) Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya, belum lama ini (13/04).

Beranggotakan Afif Nurdin, Surya, dan Roza, tim debat IPB berhasil merebut piala bergilir yang tahun sebelumnya diraih Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Prasetiya Mandiri Lampung.

Tak hanya itu,Afif Nurdindari IPB juga terpilih sebagai best speaker pada kompetisi yang mengusung tema meningkatkan strategi dan kemampuan berwirausaha untuk menghadapi persaingan global.

“Ini kali pertama IPB berpartisipasi dalam National Debate Competition Management FairDarmajaya. Alhamdulillah, kami berhasil menjadi juara pertama, meraih trophy bergilir, dan best speaker. Semoga kedepannya kompetisi ini semakin sukses, dan mudah-mudahan IPB bisa mempertahan kemenangandi tahun depan,” harapAfif Nurdin.

Kemenangan tim debat IPB diraih setelah bertarung dengan tim debat Darmajaya di babak final. Juara II diraih tim debat Darmajaya yang beranggotakan Kurnia Jaya Andika, Rama Aldi Shanjaya, dan Renata Mayang Sari. Tim debat Universitas Telkom Bandung yang beranggotakan Gina, Arif, dan Galur sebagai juara III.

Berlangsung selama 3 hari (11-13 April 2017) di Kampus Darmajaya, Debat Nasional Manajemen Fair 2017 diikuti 6 tim yang berasal dari Institut Pertanian Bogor, Universitas Telkom Bandung, STIE Gentiaras Bandar Lampung, dan Darmajaya Lampung.

Melibatkan dewan juri berkompeten yakni, Anwar (Gogo Course), Saluddin, MSi (Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung), Ulfa Umaya (debater), Rico Pambudi (debater), Novitasari, S.Sos., MM (dosen Darmajaya), dan M. Ariza Eka Yusendra, SP., MM (dosen Darmajaya).

Menanggapi kompetisi ini, Sekretaris Jurusan Manajemen Darmajaya, Susanti, SE.,MM mengucapkan selamat kepada para pemenang dan mengapresiasi seluruh panitia pelaksana dari Hima MA yang telah sukses menyelenggarakan even tingkat nasional tersebut.

Menurutnya, National Debate Competition Management Fair 2017 menjadi ajang pembelajaran bagi mahasiswa untuk berani mengemukakan pemikirannya dan menyampaikan argumentasi dalam menyikapi sebuah masalah.

“Selain itu, sesuai tema meningkatkan strategi dan kemampuan berwirausaha untuk menghadapi persaingan global, kami berharap mahasiswa bisa saling berbagi ilmu, wawasan dan memotivasi diri menjadi generasi berwirausaha. Saya ucapkan selamat kepada para juara, semoga kemenangan ini menjadi motivasi diri untuk terus semangat meraih prestasi.” pungkasnya.(*)

Apakah berita ini menarik?