Joint Research Mahasiswa Darmajaya Raih A di Malaysia

Joint Research Mahasiswa Darmajaya Raih A di Malaysia

<
>

Bandar Lampung – Budaya penelitian sebagai salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi terus digalakan Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya. Baik kalangan dosen maupun mahasiswa IIB Darmajaya dituntut untuk aktif dan kreatif melakukan penelitian.

Kali ini, penelitian joint research mahasiswa IIB Darmajaya kembali menuai prestasi gemilang. Adalah Arindalita Ajani, penelitiannya berhasil meraih nilai A yang dilakukan di IBI Darmajaya dan University Teknikal Malaysia Melaka (UTeM) sejak Mei 2017 – Januari 2018.

Penelitian skripsinya ini berjudul The Influence Of Leverage, Profitability, Dividend Policy, and Investment Opportunity On The Company Value (Empirical Study On Indonesia and Malaysia Banking Companies Year 2012-2016). Dibawah bimbingan dosen UTeM, Dr. Mohd Fazli bin Mohd Sam, dan dosen IIB Darmajaya, Anik Irawati, SE.,MSc.

Mahasiswa jurusan Akuntansi IIB Darmajaya ini mengatakan, penelitian tersebut bertujuan mengetahui faktor apa saja yang dapat menyebabkan nilai suatu perusahaan berubah. Apakah leverage, profitabilitas, kebijakan dividen, dan kesempatan investasi bisa mempengaruhi nilai perusahaan.

“Penelitian ini bermanfaat bagi pengusaha untuk mengetahui faktor-faktor yang bisa meningkatkan nilai perusaaannya, sehingga investor dapat tertarik untuk menginvestasikan dana kepada perusahaan tersebut,” terangnya.

Anak petani kopi di Ogan Komering Ulu Selatan ini, sangat bersyukur dan bangga menjadi mahasiswa IIB Darmajaya yang memberikannya kesempatan untuk mewujudkan mimpi ke luar negeri.

“Pengalaman joint research, tak hanya menambah ilmu pengetahuan di bidang akademik, tapi saya juga belajar mengenal adat istiadat, wawasan kebudayaan, dan pariwisata di Malaysia. Hal ini menambah kepercayaan diri saya untuk berinteraksi, bersosialisasi, dan menjalin networking dengan mahasiswa asing,” ungkap gadis kelahiran 23 Agustus 1997 ini.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dr. Anuar Sanusi, SE.,MSi mengucapkan selamat kepada Arindalita Ajani atas penelitian joint research yang berhasil meraih nilai A.

“Kami berharap melalui program joint research dapat memotivasi mahasiswa untuk aktif, dan kreatif melakukan penelitian. Selain itu, juga untuk meningkatkan kualitas penelitian, ragam penelitian, dan jumlah publikasi bersama berskala internasional antara dosen dan mahasiswa,” harapnya.()