Juarai Muli Pesawaran,IndriSiap Promosikan Wisata

Juarai Muli Pesawaran,IndriSiap Promosikan Wisata

<
>

Bandar Lampung –Mahasiswi Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya, Indri Anggun Permata Sari berhasil dinobatkan sebagai Muli Kabupaten Pesawaran 2017. Sedangkan Mekhanai Pesawaran 2017 diraih oleh Taufik Qurahman.

Indri mewakili Kecamatan Gedong Tataandalam ajang yang diikuti 100 peserta tersebut. Menjuarai ajang yang digelar 6 Mei lalu, Indri mengaku siap untuk mempromosikan potensi wisata Kabupaten Pesawaran.

“Alhamdulillah, senang dan bangga sekali bisa meraih prestasi ini. Sebelumnya saya tidak menyangka bisa berhasil menjadi Muli Pesawaran 2017, karena persaingan yang cukup ketat. Banyak peserta lain yang juga memiliki wawasan luas, bertalenta, berkepribadian dan penampilan yang menarik. Namun pada ajang itu saya terus berusaha menampilkan kemampuan terbaik yang saya miliki,” ujar mahasiswi semester IV jurusan Manajemen ini.

Lanjutnya, alam Lampung tak pernah ada habisnya untuk dieksplor. Gerbang masuk pulau Sumatera ini menyimpan keindahan yang membuat siapa saja berdecak kagum.

Salah satu Kabupaten di Lampung yang memiliki keindahan alam yang memukau adalah Pesawaran. Pesawaran merupakan salah satu daerah yang berbatasan langsung dengan Kota Bandar Lampung, sehingga mudah dijangkau wisatawan dari pusat kota.

“Pesawaran memiliki banyak potensi wisata yang mempesona diantaranya Pulau Pahawang, Muncak Tirtayasa, Pantai Sari Ringgung, Air Terjun Anglo, Taman Kupu-Kupu Gita Persada, dan masih banyak lainnya. Namun, sarana prasana dan akses menuju lokasi wisata menjadi hal yang perlu ditingkatkan,” papar gadis kelahiran 31 Agustus 1996 ini.

Putri dari pasangan Erlandi Djelipanglima, SH dan Agustina Nur Hayati ini mengaku tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi Pemilihan Muli Mekhanai Provinsi Lampung 2017 yang kemungkinan digelar September mendatang. Ia berharap dapat berprestasi pada ajang tersebut, untuk membanggakan keluarga, kampus, dan Kabupaten Pesawaran.

Menanggapi prestasi ini, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Pengembangan Sumber Daya Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., MM mengucapkan selamat kepada Indri atas keberhasilannya terpilih sebagai juara I Muli Pesawaran 2017.

Dikatakannya, Darmajaya senantiasa mendukung para mahasiswa untuk aktif berorganisasi dalam mengembangkan bakat dan talentanya guna meraih prestasi baik dibidang akademik maupun non akademik.

“Saya berharap prestasi ini tidak membuat mahasiswa cepat merasa puas hingga menurunkan daya saing. Melainkan semakin termotivasi untuk terus meningkatkan kompetensi dan kemampuan diri. Sehingga dapat meraih prestasi ditingkat yang lebih tinggi. Mudah-mudahan, Indrijuga mampu mempromosikan potensi pariwisata, dan adat budaya Lampung ketingkat nasional bahkan internasional,” harapnya.(*)

Apakah berita ini menarik?