Kampus Biru–PT Pelindo II Siap Realisasikan Kerjasama di Bidang Akademik

Kampus Biru–PT Pelindo II Siap Realisasikan Kerjasama di Bidang Akademik

<
>

BANDAR LAMPUNG — PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Panjang siap bekerjasama dengan Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya dalam bidang bantuan kajian akademisi, kunjungan industrii, serta pengelolaan Coorporate Social Responsibility (CSR).
“Kami siap juga membantu pengumpulan data secara akdemisi sebagai penunjang data ekonomi makro yang ada di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) maupun Badan Pusat Statistik (BPS),” kata Wakil Rektor IV IIB Darmajaya Prof. Zulkarnain Lubis, M.S., Ph.D, saat audensi di BUMN tersebut, Rabu  (26/9/2018).
Prof Zulkarnai Lubis, didampingi Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Darmajaya Dr. Anuar Sanusi, S.E.,M.M; Kepala Biro Humas, Kerjasama, Pemasaran, dan International Office (BHKPI) Novita Sari, S.Sos., M.M.; juga didampingi Kabag Pemasaran Ketut Artaye, S.Kom., M.T.I.; dan CEO DjCorp David Kurniawan., S.Kom., CCNA.
Rombongan dari kampus II Darmajaya diterima GM PT Pelindo II (Persero) Dradjat Sulistyo. Pada kesempatan itu, Zulkarnain Lubis juga menjelaskan pihanya menawarkan kerjasama dalam pembinaan UMKM binaan dari PT Pelindo, program magang (apprentice) mahasiswa, serta kunjungan industri mahasiswa asing program international class. “Kami juga mengajukan usulan kerjasama pemanfaatan dana CSR dari Pelindo.
Sedangkan Kepala Biro HKPI IIB Darmajaya Novita Sari menjelaskan dalam pembicaraan tersebut ada beberapa poin penting yang semuanya bisa disepakati kedua belah pihak. Di antaranya, kerjasama dalam bidang kajian akademis akan dilakukan Lembaga Penelitian dan Pengembangan  Pembelajaran, dan Pengabdian Masyarakat (LP4M) bersama Lembaga Penelitian PT Pelindo.
Kemudian, kata dia, kerjasama dalam pengelolaan CSR lebih untuk beasiswa mahasiswa di lingkungan PT Pelindo II (Persero) Cabang Panjang. Serta, pendampingan dosen kepada UMKM-UMKM binaan PT Pelindo. “MoU akan kami sepakati antara IIB Darmajaya dan PT Pelindo II (Persero) dalam waktu dekat. Intinya, kami menganggap penting kerjasama ini bagi kedua belah pihak,” kata Mantan Wakil Rektor III Darmajaya itu.
Sedangkan GM PT Pelindo II (Persero) Dradjat Sulistiyo menjelaskan pihaknya sangat membutuhkan kerjasama dengan kampus biru ini. Terutama di DjCorp dalam bantuan kajian-kajian akademisi dan diharapkan segera dapat diimplementasikan.
“Apalagi, yang kami tahu kalau DjCorp juga sudah memiliki pengalaman dalam sistem pemetaan potensi alam di kabupaten/kota di Lampung, bahkan di Pulau Jawa. Kami berharap kerjasama ini sesegera mungkin direalisasikan agar secepatnya dilaksanakan. Setelah pertemuan ini, kami akan terus melakukan pertemuan-pertemuan berikutnya sampai adanya Memorandum of Agreement (MoA),” (**)