Kampus Terbaik di Lampung Raih Hibah Bantuan Kerja Sama Kurikulum dan Implementasi MBKM Kemendikbud RI 2021

Kampus Terbaik di Lampung Raih Hibah Bantuan Kerja Sama Kurikulum dan Implementasi MBKM Kemendikbud RI 2021

110
<
>

BANDARLAMPUNG – Program Studi Sistem Komputer (Prodi SK) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya meraih hibah Program Bantuan Kerja Sama Kurikulum dan Implementasi Merdeka Belajar – Kampus Merdeka Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) tahun 2021.

Hal ini berdasarkan surat nomor 1575/E2/DM.00.01/2021, prihal Pengumuman Penerima Program Bantuan Kerja Sama Kurikulum dan Implementasi Merdeka Belajar – Kampus Merdeka. Institut Swasta Terbaik di Indonesia atau IIB Darmajaya tertera dalam nomor urut enam penerima hibah dari 187 perguruan tinggi Se–Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Prodi SK IIB Darmajaya, Nurfiana, S.Kom., M.Kom., mengucapkan rasa syukur atas diterimanya proposal hibah Program Bantuan Kerja Sama Kurikulum dan Implementasi Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) Kemendikbud RI tahun 2021.

“Semoga dengan adanya program Bantuan Kerja Sama Kurikulum dan Implementasi MBKM, Prodi Sistem Komputer dapat melakukan kerja sama dengan beberapa perguruan tinggi, BUMN, dan industri dalam pengembangan kurikulum merdeka,” ungkap dia Jumat (16/4/2021).

Selain itu, lanjut dia, dengan adanya kegiatan ini diharapkan lulusan dari Prodi Sistem Komputer memiliki kompetensi yang relevan dengan kebutuhan dunia kerja di masa mendatang.

“Besar bantuan pembiayaan yang akan diterima Rp65 juta. Harapan lain dengan terlaksananya program ini dapat membantu percepatan IIB Darmajaya dalam mencapai 8 Indikator Kinerja Utama (IKU),” tuturnya.

Sementara, Dekan Fakultas Ilmu Komputer Zaidir Jamal, S.T., M.Eng., mengucapkan terima kasih kepada Kemendikbud RI yang memberikan kepercayaan Prodi Sistem Komputer untuk menerima hibah.

“Tahun lalu Prodi Teknik Informatika yang mendapatkan. Program ini sangat membantu sekali untuk mengembangkan Kurikulum Merdeka tahun 2020 dan implementasinya khususnya merdeka belajar,” ucapnya.

Target program ini, kata dia, pengembangan dokumen-dokumen kurikulum dan implementasinya termasuk tiga bentuk kegiatan pembelajaran yaitu, pertukaran mahasiswa, magang, dan proyek independen.

“Kita tahu bahwa IIB Darmajaya telah melaksanakan program pertukaran mahasiswa luar negeri sejak 2012, program Permata 2019, Permata Sakti tahun 2020 dan program Bangkit tahun 2020,” tutupnya. (*)

eighteen + twenty =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × two =