Kampus ‘The Best’ di Indonesia ini Segera Kukuhkan Guru Besar Pertama

Kampus ‘The Best’ di Indonesia ini Segera Kukuhkan Guru Besar Pertama

IMG-20220207-WA0059
<
>

BANDARLAMPUNG — Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya segera menggelar pengukuhan guru besar pertama, atas nama Prof. Dr. Anuar Sanusi, S.E., M.Si., pertengahan Maret 2022 mendatang.
Kepastian tersebut terungkap saat menyerahan SK Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendibudristek) Nomor: 6778/MPK.A/KP.05.01/2022, tanggal 24 Januari 2022, Tentang Kenaikan Pangkat Akademik/Fungsional Dosen, di Ruang Rektor IIB Darmajaya, Senin (7/2/2022).

Penyerahan SK dilakukan Rektor IIB Darmajaya Dr. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc., kepada Prof. Dr. Anuar Sanusi, S.E., M.Si, dan disaksikan langsung Wakil Rektor 2 Ronny Nazar, S.E., M.M.; Wakil Rektor 3 Muprihan Thaib, S.Sos., M.M, serta beberapa pejabat fungsional dan struktural lainnya.

“Hari ini, selain menyerahkan SK Kenaikan Pangkat Akademik dari Kemendikbudristek RI, saya juga menyerahkan SK pengangkatan Prof. Anuar Sanusi sebagai Staf Ahli Rektor IIB Darmajaya. Semoga keberadaan Prof. Anuar Sanusi dapat membantu semua dosen IIB Darmajaya mengejar guru besarnya” kata Dr. Firmansyah.

Firmansyah juga berharap, dengan penetapan guru besar Anuar Sanusi, diharapkan juga akan membangkitkan semangat belajar seluruh civitas academica di IIB Darmajaya. “Terutama dosen S-2 segera dapat melanjutkan pendidikan doktornya, dan dosen yang sudah bergelar S-3 segera mendapatkan guru besarnya,” kata Rektor Kampus The Best di Indonesia ini.

Firmansyah pun menyampaikan rasa bangganya atas kenaikan Pangkat Akademik/Fungsional Dosen ini dan berharap secepatnya dilakukan pengukuhan. “Jika tidak ada kendala, pengukuhan akan kami lakukan 11 Maret 2022 sebelum ba’da Jumat,” kata Ketua Aptisi Wilayah II B-Lampung ini.
Sementara itu, Prof. Dr. Anuar Sanusi mengucapkan banyak terima kasih atas support yang diberikan institusi kepada dia. Terutama kepada Rektor, Pimpinan, dan semua civitas academica IIB Darmajaya.

“Seperti apa yang disampaikan oleh Rektor, memang tidak mudah mencapai guru besar. Namun, berkat rahmat dan kuasa Allah SWT, Alhamdulillah hal ini bisa saya capai. Ini juga karena dukungan semua pihak di Kampus Biru, semoga menjadi penyemangat semua dosen yang sudah bergelar S-3,” kata Prof. Anuar.

Guru Besar Bidang Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM) ini juga menyampaikan usulannya agar Kampus The Best di Indonesia ini juga segera membuka pendidikan Program Doktoral (S-3). “Saya mengusulkan segera dibukanya Program S-3 Bidang Ekonomi,” kata dia, dan langsung disetujui Rektor dan Pimpinan IIB Darmajaya lainnya.

Prof. Dr. Anuar Sanusi, S.E., M.Si, dilahirkan di Lahat, 10 Mei 1959. Dosen Pascasarjana Manajemen IIB Darmajaya ini mengenyam pendidikan sarjana di Universitas Hasanudin, Makassar lulus tahun 1986. Kemudian, melanjutkan pendidikan S2 di Universitas Sriwijaya, Palembang, lulus tahun 2002.

Anuar Sanusi juga mengenyam pendidikan doktor (S3) di Universitas Negeri Jakarta lulus tahun 2011. Prof. Anuar Sanusi, S.E., M.Si., dengan golongan pangkat IV/A, 1 April 2008 ini juga beberapa kali pernah mengemban amanah akademik di Kampus The Best IIB Darmajaya. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published.